DPP Alumni Unmer Malang Agendakan Reuni Akbar, Target Dihadiri 5.000 Peserta


MALANG – Unversitas Merdeka (Unmer) Malang bakal memiki gawe besar pada 1-2 Desember 2017 mendatang. Salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama di Kota Malang ini mengadakan reuni akbar yang diprediksi akan dikuti 5.000  alumni. Sebagai pemanasan sebelum menggelar event akbar ini, dihelat Launching, Kamis (17/8) malam.
Launching yang dilakukan di halaman kampus utama tersebut, dihadiri Ketua DPP Alumni Unmer Malang yang juga Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, Rektor Unmer Malamg, Prof. DR. H. Anwar Sanusi, SE., M.Si dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang (YPTM), Kolonel Purn. H. Toegino Sokarno, SE. Launching ditandai dengan penekanan bel disertai kembang api.
Ketua DPP Alumni Unmer Malang, Dr H Rendra Kresna menuturkan, sejak berdiri tahun 1964 silam, Unmer Malang telah menghasilkan sebanyak 55 ribu alumni.
“Tentunya tidak bisa mengumpulkan seluruh alumni itu. Target kami 5.000 alumni dapat mengikuti reuni akbar ini,” ujarnya.
Dia menjelaskan, 55 ribu alumni dari seluruh angkatan tersebut, saat ini memiliki latar belakang pekerjaan serta profesi yang bermacam-macam. Ada yang menjadi dokter, pengusaha dan juga politisi. Mereka diharapkan datang pada Reuni Akbar yang rencananya akan diselenggarakan di Gedung Balai Merdeka Unmer Malang.
“Seluruh alumni tersebut nantinya kami imbau untuk mengisi biodata lengkap. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang ada,” tutur Bupati Malang ini.
Dia menyebutkan, berbagai kegiatan yang akan digelar seperti workshop, seminar dan pameran. Selain itu, juga diadakan pertunjukan pentas seni salah satunya penampilan tari tradisional.
“Sebagai pembukaan, nantinya ada penampilan tarian tradisional dari Aceh hingga Papua,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Timur tersebut.
Setelah mengikuti reuni akbar tersebut, kata dia, para alumni bisa berwisata di Malang Raya. Tujuannya, untuk mengenang maupun bernostalgia di beberapa tempat wisata di Malang Raya.
“Bisa menikmati wisata buatan di Kota Batu, maupun wisata belanja di Kota Malang dan menikmati keindahan alam Kabupaten Malang,” katanya.
Bagi alumni yang ingin berwisata setelah mengikuti reuni akbar tersebut, kata dia, panitia penyelenggara sudah menyiapkan bus untuk sarana transportasi bagi mereka mengunjungi tempat wisata.
Menurutnya, Reuni Akbar ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan saling bertukar pikiran.
“Reuni Akbar ini merupakan kesempatan yang bagus, jadi tidak boleh dilewatkan. Panitia penyelenggara sudah menyebar informasi ini melalui situs jejaring sosial seperti facebook,” tutupnya. (big/oci)

Berita Lainnya :

loading...