Soliditas, Potensi Alumni SMAN 3

 
MALANG – Kongres III IKA SMARI AGITMA (Ikatan Alumni SMAN 3) Malang berlangsung sukses  di  Hotel Ijen Suites, Jumat (18/8) kemarin. Kegiatan ini mengawali rangkaian Reuni Akbar SMAN 3 Malang,  Sabtu (19/8) hari ini dan Minggu (20/8) besok. 
Ketua panitia Kongres III IKA SMARI AGITMA Herman Soeparjono bangga karena Kongres III IKA SMARI AGITMA  diikuti  pembina dan pengurus DPP IKA SMARI AGITMA, pembina dan pengurus DPC IKA SMARI AGITMA  serta perwakilan angkatan SMAN 3. Kegiatan tersebut berjalan sukses dan melahirkan beberapa keputusan.
‘’Di antaranya menyetujui  perubahan Anggaran Dasar semula menjadi Anggaran Dasar yang diaktekan oleh notaris dan menyetujui pembentukan badan hukum IKA SMARI AGITMA,’’ paparnya didampingi  Ketua DPP IKA SMARI AGITMA Bagus T Kartika dan DPC IKA SMARI AGITMA  Nur Prima Waluyowati yang akrab disapa Ima Harsono  kepada Malang Post kemarin.
Ditambahkan, kongres  berlangsung dinamis dan menampung berbagai saran dari peserta  juga menyetujui melakukan inisiasi penggalangan abadi  untuk mendukung berbagai kegiatan almamater. Serta melakukan kajian  mendalam terkait usulan pembentukan koperasi. ‘’Hal ini sangat tepat  untuk terus memperkuat dan mewadahi begitu besarnya potensi dari alumni SMAN 3 Malang.Bahkan, saat ini terdapat sekitar 20 ribu alumni SMAN 3 tersebar di seluruh Indonesia dan dunia,’’ urainya.
Ketua Panitia Reuni Akbar, Hari Resofianto menuturkan,  ribuan alumni dari puluhan angkatan dan berbagai generasi siap mengikuti rangkaian reuni akbar Sabtu (19/8)hari ini dan Minggu (20/8) besok. ‘’Reuni akbar  bertajuk Gerak Gemilang Agitma Sinergi untuk Negeri  ini semakin mempersatukan  ribuan bahkan puluhan ribu alumni SMAN 3 dari berbagai generasi. Juga   kian memperkuat jalinan silaturahmi antar alumni SMAN 3 yang selama ini selalu kami jaga dan rawat  bersama-sama,’’ papar Reso,sapaan akrabnya.
Ia menuturkan, panitia sudah menuntaskan seluruh persiapan dan berharap seluruh rangkaian reuni akbar  dihadiri angkatan pertama yaitu tahun 1952 hingga angkatan tahun 2017 yang baru saja lulus,berlangsung sukses dalam semua hal. ‘’Kami juga mohon doa restu dari semua pihak,’’ ujarnya.
Reuni akan diawali jalan senang atau karnaval,para peserta kemudian dapat mengunjungi stand UMKM dan stand alumni serta menikmati berbagai hiburan sembari sarapan. Kemeriahan reuni dilanjutkan  seremonial  dimeriahkan beberapa acara kejutan termasuk selfie contest dengan penilaian terlucu,terunik dan terheboh. Juga dilakukan penyerahan  bantuan dari alumni kepada masyarakat dilanjutkan sederet acara menarik lainnya Minggu besok dilaksanakan berbagai kegiatan di Jalan Panggung depan Simpang Balapan. Di antaranya  senam bersama, city tour, pemeriksaan kesehatan,sarapan bersama, hiburan musik dan berbagai kegiatan yang dikemas semarak. (nug/sir/van)

Berita Lainnya :