Semarak, Dihadiri Empat Ribu Alumni

MALANG – Sebanyak empat ribu alumni menghadiri reuni akbar SMAN 3 (SMANTI) Malang yang berlangsung semarak,hari Sabtu (19/8) kemarin. Mereka berdatangan dari berbagai daerah, bahkan ada datang  secara  khusus dari Kanada dan Australia  guna mengikuti reuni  dari  65 angkatan, mulai angkatan tahun 1952 hingga  tahun 2017.
Ketua panitia Hari Resofianto bangga karena reuni akbar menandai HUT ke-65 SMANTI  telah berlangsung lancar dan sukses dalam semua hal.  Hal ini berkat dukungan seluruh alumni yang antusias mengikuti reuni diisi berbagai kegiatan menarik ini.
“Ikatan antara alumni dengan SMANTI memang sangat kuat. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan selalu menjadi benteng utama untuk membantu pengembangan dan peningkatan prestasi SMANTI.Kami mempunyai slogan Menghormati  yang Tua dan Menyayangi yang Muda,” papar Reso,sapaan akrabnya,kepada Malang Post.
Pria ramah ini gembira karena seluruh peserta reuni sangat menikmati dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga usai.Termasuk mengikuti karnaval dimulai pukul 06.00 yang menyediakan berbagai hadiah untuk angkatan dengan kostum terunik dan terheboh, sarapan dan menikmati aneka jajanan khas Malang, bernostalgia di sekolah,menyaksikan bazaar alumni, pameran UMKM  dan sederet acara hiburan  yang berlangsung hingga sore hari. Ribuan peserta reuni akbar membaur dan menyatu dengan para siswa dan siswi SMAN 3 yang  turut terlibat aktif dalam kepanitiaan kegiatan akbar ini.
Kesemarakan reuni  juga mendapat acungan jempol dari Wali Kota Malang H. M. Anton. Orang nomor satu di Pemkot Malang ini bangga karena SMANTI telah melahirkan begitu banyak  orang hebat dan tokoh berskala nasional baik dalam jajaran pemerintahan, TNI, Polri maupun kalangan dunia usaha.
“Termasuk Bapak Djamaludin  Suryohadikusumo (mantan Menteri Kehutanan RI)  dan sederet tokoh nasional lainnya yang saat ini juga hadir.Semoga keberhasilan  bapak-bapak ini dapat selalu diteladani dan ditiru oleh para siswa siswi SMANTI,” harap Abah Anton.
Ia kemudian bersama  Kadiknas Kota Malang Zubaidah,Kepala SMANTI Asri Widiapsari, Ketua DPP IKA SMARI AGITMA (Ikatan Alumni SMAN 3 Malang) Bagus Kartika,Ketua DPC IKA SMARI AGITMA Ima Harsono,  ketua panitia reuni akbar Hari Resofianto dan perwakilan dari 65 angkatan  melakukan seremoni melepas burung sebagai tanda pembukaan reuni akbar. Abah  Anton kemudian secara simbolis menerima bantuan peralatan kebersihan dari Hari Resofianto.
Kemeriahan pembukaan reuni akbar semakin bertambah ditandai dengan penampilan grup band d’Kross digawangi  Ade d’Kross yang merupakan alumni sekolah terletak di Jalan Sultan Agung Utara tersebut. Beberapa lagu mereka mengundang aplaus meriah dari para peserta reuni.
Jalinan kebersamaan dan kekompakan di antara keluarga besar SMANTI tidak saja terjalin antara alumni dengan pihak sekolah, tetapi juga  dengan  bapak dan ibu guru purna tugas atau penisun yang pernah mengabdi dan mengajar di SMANTI.
Mereka mempunyai wadah organisasi yaitu Widhi SMANTI sebagai kelompok lansia dengan anggota bapak dan ibu guru purna tugas dan pensiun yang pernah mengabdikan diri SMANTI sebagai sarana silaturahmi, rekreasi dan bertemu secara berkala.  Untuk itu,panitia reuni akbar kemarin juga memberikan bantuan kepada Widhi SMANTI.
Serangkaian kegiatan dalam rangka reuni akbar kemarin sebenarnya sudah diawali sejak beberapa bulan lalu ditandai pelaksanaan beberapa kegiatan. Di antaranya  pagelaran kesenian ludruk di TIM Jakarta, turnamen golf di Pondok Indah GC Jakarta, bakti sosial dan sederet kegiatan lain.(nug/ary)

Berita Lainnya :

loading...