magista scarpe da calcio Terkesan Keliling Kota Naik Macyto


Terkesan Keliling Kota Naik Macyto

 
MALANG – Rangkaian reuni akbar SMAN 3 (SMANTI) Malang berakhir Minggu (20/8), kemarin dengan sukses.   Kegiatan yang dikemas meriah ini meninggalkan  kesan mendalam  bagi sekitar empat ribu alumni SMANTI  yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada beberapa  diantaranya datang dari Kanada dan Australia.
‘’Kami berterima terima kasih kepada semua pihak dan  seluruh alumni yang begitu guyub dan kompak. Sehingga rangkaian reuni akbar SMANTI  berlangsung  lancar. Semoga alumni dan keluarga besar SMANTI  selalu guyub dan kompak selamanya,’’ ujar Ketua Panitia Hari Resofianto kepada Malang Post, kemarin.
Reso,sapaan akrabnya  menambahkan, Minggu kemarin kegiatan   diawali senam bersama yang dilanjutkan dengan city tour dengan  Macyto (Malang City Tour), pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian door prize serta hiburan musik. Seluruh kegiatan diikuti para alumni dari berbagai angkatan.
Para peserta reuni  senang berkeliling sekaligus bernostalgia di Kota Malang dengan menggunakan Mactyo. Rute ditempuh melewati Jalan Panggung, Oro-oro Dowo, Jalan Basuki Rahmad, Alun-alun, Pasar Besar, Kampung Warna Warni, Balaikota, Splendid, Kawi, Ijen dan kembali di Jalan Panggung.
Terlebih sebagian  dari mereka telah lama meninggalkan Bumi Arema dan sekarang tinggal di berbagai daerah. Sehingga mereka nampak antusias melakukan swafoto selama  city tour.
‘’Istimewa. Seumur-umur baru sekarang  naik Mactyo keliling Kota Malang yang  tetap asri dan nyaman. Taman-taman kotanya juga makin banyak dan cantik. Kami sangat terkesan dengan keberadaan Kampung Warna Warni yang sebelum ini hanya kami ketahui dari media,’’ komentar Sugihardjito, alumni tahun  1985.
Setelah mengikuti city tour, para alumni antusias mengikuti beberapa kegiatan lain termasuk pemeriksaan kesehatan  gratis. Ketua DPC IKA SMARI AGITMA Ima Harsono menjelaskan, disela-sela reuni akbar, masing-masing angkatan juga melakukan berbagai  kegiatan  bersifat temu kangen sekaligus semakin mengeratkan kekompakan mereka.
Dipaparkan, ada beberapa angkatan telah mengadakan kegiatan dan upacara  dalam memperingati  HUT  ke-72 Kemerdekaan RI baru-baru ini. Diantaranya angkatan 1980 melaksanakan upacara di Pantai Ungapan, di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Angkatan 1984 menggelar upacara di Gunung Banyak Kota Batu, angkatan 1985 di Gunung Bromo serta juga ada beberapa kegiatan dari angkatan- angkatan lainnya. (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top