Tanamkan Nasionalisme SMK PU Ajak Siswa Upacara Hari Kemerdekaan RI


MALANG - Siswa SMK Pekerjaan Umum (PU) Malang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada (17/8) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan  di lapangan sekolah ini, bertujuan meningkatkan semangat pemuda. Utamanya bagi para pelajar sebagai generasi bangsa yang mempunyai tugas mengisi Kemerdekaan.
Upacara yang di gelar di ikuti oleh seluruh siswa dari tiap tingkatan  dan juga dewan guru serta para karyawan hadir dalam upacara yang di gelar di kampus SMK PU yang berada di Jalan Simpang Sulfat Utara nomer 20 Malang. Pengibaran bendera merah putih dilakukan Paskibra SMK PU Malang yang telah dibina Koramil Blimbing Malang.
Kepala SMK Pekerjaan Umum Malang, Drs H Idham Cholik,M.Pd, mengatakan dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, para siswa harus memiliki rasa bangga dan cinta tanah air, serta terus mengobarkan semangat juang yang gigih seperti yang dimiliki oleh para pejuang.
Sementara itu, serangkaian kegiatan digelar dengan meriah oleh SMK PU Malang. Beberapa lomba mewarnai sekolah yang memiliki 308 siswa itu sejak Senin (14/8) lalu. Diantaranya, lomba balap karung, futsal dan kebersihan kelas, serta diadakan jalan sehat sekaligus pembagian door prize untuk siswa, guru dan karyawan SMK PU Malang. Dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara warga sekolah dan menumbuhkan sportifitas dari diri setiap siswa. Selain berbagai lomba dan upacara yang dilakasankan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan, tak lupa juga dilakukan tasyakuran untuk mengenang jasa para pejuang bangsa.
Hj. Nita Nurcahyati, S.Pd, Humas SMK PU Malang mengungkapkan, selain pembelajaran di sekolah juga mempunyai program untuk pembinaan mental dan pembentukan karakter yang sportif dan disiplin. “Program bina mental siswa ini kami bekerjasama dengan Koramil Blimbing sebagai pembinanya,” ungkap Nita kepada Malang Post.
“Harapan dari terselenggaranya rangkaian HUT Kemerdekaan ini dapat meningkatkan nasionalisme dan mewarisi jiwa patriotisme serta selalu mengenang jasa para Pahlawan dengan semangat belajar dan disiplin dimanapun berada. Itu merupakan hasil yang ingin dicapai SMK PU Malang,” tuturnya. (mp1/sir)

Berita Lainnya :

loading...