19 Ribu Pendaftar Berebut 3.300 Kursi Jalur Mandiri UB


MALANG – Persaingan ketat harus ditempuh kembali bagi pendaftar jalur mandiri UB tahun ini. Pasalnya, update terbaru kemarin terkait jumlah pendaftar yang mencapai 19.000 orang akan memperebutkan 3300 kursi di jalur mandiri. “Website pendaftaran online UB memang sempat tak stabil kemarin. Hal ini kemungkinan terjadinya overload traffic karena banyak maba melakukan daftar ulang dan proses pendaftaran jalur mandiri yang tengah berlangsung, sehingga kuota server kurang mampu,” ujar Kabag Humas UB, Kotok Gurito kepada Malang Post, kemarin.
Dia membeberkan, meski begitu pihak TIK UB terus melakukan maintanance agar website yang sempat trouble tak mengganggu proses pendaftaran maba. Jumlah pendaftar UB sementara diketahui sebanyak 19.000 orang dengan peminat prodi tertinggi adalah manajemen. Jalur mandiri UB masih dibuka hingga 13 Juli mendatang.
“Pendaftar sudah mencapai 19.000 orang dan hanya akan diterima sekitar 30% dari daya tampung yakni 3300 maba saja. Biasanya jumlah tersebut akan terus meningkat menjelang akhir penutupan pendaftaran,” tuturnya.
Bagi pendaftar harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari proses seleksi maba tanpa tes ulang karena menggunakan nilai ujian SBMPTN yang telah dilaksanakan Mei lalu dan pendaftar tak boleh memilih lintas prodi kecuali kelompok peserta IPC sebelumnya. Waktu pengumuman seleksi jalur mandiri dilaksanakan pada 20 Juli mendatang. Sedangkan, nominal uang kuliah tunggal (UKT) bagi pendaftar ditentukan setelah maba dinyatakan diterima di UB.
Sementara itu, pendaftaran mandiri di UM sudah ditutup, (10/7), dan diperpanjang kemarin hingga pukul 12.00 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun Malang Post, sebanyak 9.944 pendaftar S1 yang harus bersaing memperebutkan 2300 kursi di jalur mandiri. Sedangkan jumlah pendaftar D3 sebanyak 396 pendaftar. (ita/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...