magista scarpe da calcio Berdayakan Alumni Agar Lulusan Cepat Kerja


Berdayakan Alumni Agar Lulusan Cepat Kerja


MALANG -  Untuk memperpendek masa tunggu lulusannya, Universitas Katolik Widya Karya (UKWK) Malang melibatkan peran aktif alumni. kampus mewajibkan alumni berperan untuk hal ini. Sesuai tracer study, alumni UKWK banyak yang menjadi petinggi di dunia perbankan, pabrik rokok, dan bidang agribisnis.
"Mereka juga membantu beasiswa untuk para mahasiswa," ujar Humas UKWK Andy Endra Krisna.
Menurutnya, dari hasil penelurusan alumni atau tracer study, sebanyak 70 persen dari total lulusan setiap tahunnya sudah terserap di dunia kerja bahkan sebelum menjalani prosesi wisuda.
Krisna mengatakan, banyak alumni yang sudah sukses di bidang kerjanya atau membuka lapangan kerja sendiri, sehingga membuka portal bagi adik-adik mereka yang memiliki bidang yang relevan dan linier.
Untuk menghasilkan output yang relatif berkualitas, UKWK juga melakukan penjaringan untuk penerimaan mahasiswa baru. Untuk saat ini, penerimaan mahasiswa baru (maba) juga masih berlangsung hingga 30 September 2017 dengan kuota sebanyak 250 mahasiswa.
Untuk mendapatkan input yang berkualitas, UKWK menjalin kerjasama dengan beberapa SMA negeri dan swasta dengan MoU untuk penerimaan mahasiswa baru.
"Wujud real MoU adalah ikutnya UKWK dalam pameran pendidikan di beberapa SMA tersebut. Penelusuran bakat kemampuan siswa juga bisa dilihat dari hal itu" ujar Krisna.
Selain itu, juga dengan melakukan pengabdian masyarakat di sekolah-sekolah tersebut dengan pengajaran beberapa mata pelajaran oleh para dosen.
"Dosen kami datang untuk mengajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Akuntansi, dan sebagainya dalam waktu 10 kali pertemuan. Selain untuk pengabdian masyarakat sebagai implementasi MoU," kata lulusan Unisma itu.
UKWK juga menyediakan beasiswa bagi kurang lebih 100 mahasiswa per tahun. Beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa pemerintah berupa Bidik Misi, beasiswa dari Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK), hingga beasiswa swasta.
"Alumni juga membantu beasiswa untuk para mahasiswa UKWK," lanjut dia. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top