UWG Jajaki Kerja Sama dengan Kampus di Taiwan


MALANG - Rektor Universitas Widyagama Malang (UWG) menjajaki peluang kerja sama dengan National Pingtung University of Sciencel ang Technology (NPUST), Taiwan. Dalam agenda kunjungannya, kemarin, Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS telah dijadwalkan mengunjungi kantor internasional NPUST, bertemu dengan Dr. Fred Chunyi Lee, Chief Education Division, pada kantor internasional tersebut.
NPUST adalah universitas negeri terkemuka yang berada di Taiwan bagian selatan, dan memiliki prodi-prodi bidang science dan teknologi.  
“Di NPUST banyak sekali mahasiswa yang berasal dari Indonesia yang mengambil  Program Master.  NPUST juga banyak memiliki program kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia,” ungkap Iwan dalam rilisnya.
Rektor berdiskusi spesifik tentang potensi kerja sama, dimana UWG bisa ambil bagian, misalnya student exchange, joint publication, and visiting lecturer. Menurut perwakilan NPUST, sudah ada program student exchage dengan PT dari Thailand selama 2 minggu hingga satu bulan.  Adapun joint publication dan visiting lecture pada prinsipnya dapat disesuaikan dengan field atau prodi atau kompetensi dari dua perguruan tinggi.  Dosen dari UWG dapat melakukan komunikasi akademik ilmiah langsung dengan dosen NPUST, atau dapat dimungkinkan difasilitasi oleh kantor internasional.  Dr. Fred berjanji akan membantu point-poin pertemuan untuk ditindaklanjuti. (oci)

Berita Lainnya :