Juarai DBL, SMAN 8 Malang Luar Biasa


 
MALANG – Laga Honda Development Basketball League (DBL) mengukir sejarah barubagi SMAN 8 Malang. Tampilan tim basket putri SMAN 8 Malang yang tergabung dalam OBBS (Organisasi Bola Basket Smarihasta) luar biasa pada final party DBLEast Java Series 2017 yang berlangsung di DBL Arena Surabaya Rabu(23/8)kemarin. Tim kebanggaan SMAN 8 berhasil menaklukkan juara bertahan tiga tahun berturut-turut, tim putri SMA St Louis 1 Surabaya. Prestasi itu mencatatkan sejarah baru bagi Kota Malang.Karen itu kali pertama piala itu dibawa  ke sekolah di kota Malang.Tim basket putri SMAN 8 Malang berhasil menaklukkan SMA St Louise 1 Surabaya dengan skor unggul 55 – 50.
“Ini sudah saya idamkan sejak 12 tahun yanglalu,ketika masih di SMAN 1 dan SMAN 3 Malang. Alhamdulillah,akhirnya prestasi membanggakan di BDL tahun ini terwujud di SMAN 8 Malang, sekaligus sebagai kado terindah menjelang masa pensiun di awal 2018 nanti,” kata Kepala SMAN 8 Malang, Moh. Sulthon.
Prestasiini sebagai sebuah mimpi besar, SMAN 8 Malang tak main-main menggodok siswanya dengan latihan yang lebih intensif. Bila di tahun sebelumnya seolah tanpa persiapan, tahun ini latihan diperkuat. Jauh hari dari laga, tim dilatih khusus untuk mental dan fisiknya.
“Tahun ini jelas berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang pinter-pinter basket ini kami kumpulkan diberikan pembinaan khusus, motivasi dan dorongan-dorongan. Lapangannya juga sudah disiapkan indoor. Kami memang berkomitmen untuk tahun ini harus jadi tahun prestasi,” imbuhnya.
Kemenangan ini bisa dibilang mengejutkan. Sebelumnya tim basket SMAN 8 Malang hanya dapat masuk hingga di seperdelapan final. Lebih istimewa lagi, kemenangan tim basket putri juga dipermanis dengan tim basket putra meski hanya dapat lolos di semifinal.
“Ke depan minimal harus bisa pertahankan juara. Yang putri terus menang, yang putra juga harus menyusul. Saya harap pengganti saya nantinya dapat terus proaktif dnegan kegiatan ini, disamping perhatian dengan ekstrakurikuler yang lain,” tegasnya.
Untuk tahun depan lanjut Sulthon, masih akan ada pemain yang akan memperkuat tim. Juga, dengan prestasi ini menjadi pelecut bagi siswa yang baru masuk, untuk meneruskan prestasi emas yang diukir kakaknya di tahun 2017 ini.
“Tahun depan masih ada siswa kelas 12 yang unggul, dan adik-adiknya yang sekarang ini harus bisa memperkuat, tentu dipupuk dengan belajar yang baik. Namun satu pesan saya, tujuan utama bersekolah adalah belajar. Setinggi apapun prestasinya, tetaplah harus belajar yang baik,” harapnya.
SMAN 8 Malang sepertinya memang sedang kebanjiran prestasi saat ini. Di hari yang sama, Shafina Alma menjadi juara pertama bidang monolog dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kemenangan Shafina mengantarkan siswa kelas XI Bahasa tersebut dalam ajang serupa di tingkat nasional yang akan digelar di Kupang, NTT.
Untuk bidang monolog ini, lanjut Sulthon, tidak ada persiapan khusus. Karena bukan merupakan kegiatan ekstra, siswa baru disiapkan setelah muncul edaran mengenai lomba ini.
“Alhamdulillah sekali, benar-benar mewujudkan tahun yang penuh prestasi bagi SMAN 8 Malang,” tutupnya. (ras/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...