UM Anugerahi Guru Besar Malaysia Adjunct Profesor

 
MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) memberikan gelar Adjunct professor kepada Prof. Hadi Nur, guru besar dari University Technology Malaysia (UTM). Adjunct Profesor adalah penyematan gelar guru besar tertinggi di UM, yang diberikan kepada guru besar di luar universitas. Penyematan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kemajuan lembaga dan pemeringkatan UM.
Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika (FMIPA), Dr Markus Diantoro MSi sebagai rekomendator mengatakan, kehadiran Prof. Hadi Nur sebagai terobosan baru dalam membantu pemeringkatan UM di tahun depan. Markus mengatakan, target tahun depan adalah untuk menaikkan pemeringkatan. Sebab, menurutnya Prof. Hadi Nur mempunyai keahlian dalam hal manajerial.
“Yang kami kenal banyak dan beratus-ratus professor. Namun, yang layak dan sesuai dengan visi misi lembaga ini masih Prof. Hadi Nur,” ungkap dia.
Rektor UM, Prof. Dr. Rofi’uddin, M.Pd mengharapkan dengan adanya guru besar baru, nantinya bisa menyumbangkan ide serta gagasan kepada UM. “Saya berharap nantinya kami bersama bisa membawa UM lebih maju lagi. Bisa mengadopsi hal-hal baik dari Prof. Hadi Nur,” paparnya.
Prof. Hadi Nur adalah Direktur pusat penelitian UTM. Sebelumnya, Ia sudah berkontribusi dalam penelitian. Sejak bergabung mengafiliasi nama UM dimulai Februari lalu, ia sudah menyumbangkan lima judul penelitian yang diafilisasi dengan nama UM.
“Saya senang bisa diberikan kesempatan ini. Saya diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari UM. Bisa berkontribusi bukan hanya dengan program Pendidikan, Pengabdian, dan Penelitian, namun juga kemajuan lembaga,” terang guru besar kelahiran Padang Sumatera Barat ini. (sin/oci)

Berita Lainnya :