Lulusan STIEKMA Diimbau Bangkitkan Semangat Kedermawanan


MALANG - STIE Kertanegara mengukuhkan 188 wisudawan sebagai lulusan 2016-2017, Sabtu (26/8) lalu. Bertempat di Hotel Montana Dua, Rapat Terbuka Senat dengan agenda wisuda ini dihadiri oleh ketua, para wakil ketua, para dosen, Pengurus Yayasan Pengembangan Ilmu Dan Karya dan wali wisudawan.
Dalam prosesi tersebut, penghargaan diberikan kepada 4 wisudawan sebagai lulusan terbaik tahun ini. Mereka adalah Dewi Mashitah Ula SM dengan IPK 3,90, Suprihatiningsih SM dengan IPK 3,88, Esty Yulia SM dengan IPK 3,88 dan Tri Lestari SM dengan IPK 3,84.   
Ketua STIE Kertanegara Malang Anton Ferry Ananda SE. MM berharap, para lulusan mampu bersaing di dunia kerja. Dengan cara memaksimalkan seluruh potensi yang telah dikembangkan selama kuliah. Apalagi tantangan yang dihadapi di masyarakat lebih berat jika dibandingkan dengan di kampus.
“Sebab persoalan yang dihadapi di masyarakat semakin komplek dan beraneka ragam,” katanya.
Di tengah masyarakat, lanjut Anton, hendaknya para lulusan semakin bisa mengembangkan sikap kedermawanan sosial untuk hal-hal produktif. Kebiasaan berderma pada dasarnya merupakan kebiasaan masyarakat yang berakar pada ajaran agama.
“Hasil riset membuktikan bahwa negera-negara berkualitas dan unggul dalam pembangungan SDM sebagian besar masyarakatnya memiliki sifat filantropis atau kedermawanan sosial yang tinggi,” ucapnya.
Kepada para wisudawan, Anton juga mengimbau agar mereka tetap menjaga silaturahmi dengan baik. salah satunya dengan cara memanfaatkan wadah Ikatan Alumni STIEKMA sebagai jaringan komonikasi dan informasi demi terwujudkan forum lulusan yang produktif. Melalui forum ini maka hubungan kampus dengan para alumni tidak lantas putus paska wisuda.
“Meskipun sudah lulus, kami berharap kepada para alumni ada karya dan sumbangsih mereka untuk majunya kampus di masa yang akan datang,” tuturnya.
Ia juga berharap agar wisudawan tetap menjaga nama almamater dengan baik. Sehingga citra STIEKMA tetap bagus di tengah masyarakat. Anton juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada wali mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putri mereka kepada kampus di Jalan Cenger Ayam ini.
“Terimakasih atas kerja sama yang terjalin sangat baik selama ini. Semoga langkah para lulusan dalam membangun bangsa dan negara senantiasa dibimbing Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Dan Karya (YPIK) Malang, Drs. H. Soenaritanto, MM mengatakan sesaat lagi wisudawan akan berhadapan dengan berbagai tantangan di era globalisasi. Meskipun begitu, ia mengatakan, para lulusan STIE Kertanegara Malang tidak perlu bimbang dan kecil hati dalam menghadapi tantangan global.
“Hadapilah semua tantangan itu dengan cara yang rasional, kritis, obyektif, inovatif dan menjalankan pola kerja yang efektif guna meraih cita-cita yang diharapkan,” katanya saat sambutan.
Menurutnya, menghadapi era global tidak hanya diperlukan kemampuan di bidang pengetahuan, tapi juga perlu kesiapan mental dan perjuangan yang kuat.
“Sehingga dapat tercapai cita-cita yang dapat dipergunakan untuk pengabdian kepada Bangsa Negara, masyarakat dan almamater tercinta,” tukasnya. (imm/sir/oci) 

Berita Lainnya :

loading...