Polinema Berbagi Daging Hewan Kurban


MALANG – Semangat beribadah yang kuat dilingkungan Kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) ditunjukkan kembali dalam momen Idul Adha 1438 H. Tahun ini, sebanyak sembilan ekor sapi dan empat ekor kambing. Polinema merangkul masyarakat sekitar kampus dan beberapa lokasi jauh dari kampus, untuk bersama merasakan hikmah berkurban.
“Mahasiwa, dosen dan karyawan ikut menyumbang dalam kegiatan yang sudah rutin ini. Partisipasinya sangat bagus, menunjukkan semangat dan kesadaran beribadah lewat berkurban ini sangat tinggi,” kata Direktur Polinema, Dr. Ir. H. Tundung Subali Patma, MT.
Selain dalam rangka ibadah dan penguatannya kembali, Tundung juga berharap momen ini sebagai wadah Polinema untuk ikut serta memberikan manfaat kepada masyarakat, tak hanya untuk keluarga Polinema sendiri. Kebersamaan untuk melaksanakan ibadah semakin ditingkatkan pada tahun depan. “Berkurban tidak akan membuat  kita menjadi miskin. Bila meniatkan semuanya untuk ibadah, insyaallah rezekinya akan lebih dari ini,” ujarnya.
Dalam Idul Adha kali ini, dia juga memberikan pesan untuk belajar kembali kisah sejarah Nabi Ibrahim. “Sesungguhnya kepada Allah lah kita harus patuh, tidak boleh kepada yang lain. Seperti Nabi Ibrahim yang saking cintanya dengan Allah, hingga mengorbankan kecintaannya pada yang lain. Untuk itu, marilah kita meniatkan semuanya untuk ibadah, karena cinta dan patuh dengan Allah,” imbuhnya.
Dengan target 1400 paket, daging hewan kurban Polinema disalurkan kepada 15 sekolah dan panti asuhan dengan total hingga 500 paket melalui permohonan yang telah masuk sebelumnya. Paket yang lain dibagikan kepada warga sekitar Polinema, warga daerah perumahan Politeknik untuk ukhuwah islamiyah agar terus terjaga.
“Setiap paket isinya daging satu kilogram ditambah jeroan dan tulangnya total tiga kilogram. Kuponnya sudah dibagikan satu minggu sebelumnya melalui RT setempat, sehingga penyalurannya tepat sasaran. Semoga target 1400 paket itu bisa terpenuhi,” ujar Ketua Pelaksana, Achmad Komarudin.
Beberapa sekolah dan panti asuhan yang mendapatkan daging kurban dari Polinema, yaitu Baitul Aziz, Madrasah Ibitida’iyah Miftahul Ulum, TPA Al- Munawar, beberapa panti asuhan. Beberapa tempat tersebut berada di daerah yang jauh dari Polinema, diantaranya Krajan Pagelaran, Gondanglegi, dan Sumbermanjing Wetan, menunjukkan semangat berbagi warga Polinema yang tidak dibatasi oleh jarak. (ras/udi)

Berita Lainnya :