Raih Mimpi ke Miss Global 2017

 
DITUNTUT untuk mempelajari sebuah destinasi atau daerah tertentu, tanpa mengenal tempat itu, adalah yang tidak mudah. Itulah yang dirasakan oleh Carolynalia Handoyo. Mahasiswi semester tiga jurusan Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara ini tengah berjuang untuk meraih mimpinya mewakili Indonesia di Kamboja dalam ajang Miss Global 2017. Saat ini, ia telah berhasil lolos seleksi regional untuk wakil kepulauan Riau.
Ketika seleksi, Carolyne sapaan akrabnya harus melakukan beberapa tahap penilaian. Proses penilaian yang paling menantang menurutnya, ketika ia harus memilih destinasi apa yang akan ia ujikan ke dewan juri. Ketertarikannya kepada Kepulauan Riau, membuatnya harus mengenal kepulauan ini lebih dekat lagi.
Tanpa harus mengunjungi destinasi di Kepulauan tersebut, Gadis 20 tahun kelahiran Kota Blitar itupun harus membuka wawasannya setiap hari dengan berbagai cara. Seperti halnya melalui ensiklopedia elektronik atau internet.
“Saya memang sangat excited sekali ketika harus menceritakan tentang kepulauan Riau dan destinasinya. Bersyukur juga saya bisa mewakili kepulauan ini untuk lebih lanjut nantinya bisa terus mempromosikan pulau ini hingga ke nasional,” ungkap mantan Finalis Putri Indonesia Jawa Timur 2017 itu.
Menurut dia, Riau sudah ditetapkan jadi Gerbang Wisata Bahari di Indonesia karena posisinya yang strategis untuk jadi sasaran destinasi wisata.  Menurutnya, destinasi alam yang dimiliki Riau tidak bisa diungkapkan keindahannya. Ia bisa melukiskan dan menggambarkan keindahannya melalui kata-kata sebab keseriusannya dalam mempelajari Riau melalui berbagai media. 
Carolyne berharap, setelah ia berhasil mewakili Kepulauan Riau untuk berlaga di nasional. Nantinya ia berhasil lolos mewakili Indonesia ke ajang internasional.
“Untuk yang lolos nasional, nanti di bulan November akan mengikuti ajang ini ditingkat internasional di Kamboja. Nama ajangnya Miss Global  2017 di Kamboja. 
Karena Ajang ini baru pertama diadakan di Indonesia, ia pun ingin, bisa mewujudkan harapannya untuk menjadi debutnya di kancah Internasional. (sin/oci)

Berita Lainnya :