Uji Potensimu di Championsix!



MALANG –Tim Basket, Voli, dan Modern Dance SMP dan SMA di Malang Raya bisa mengasah kemampuan kompetitifnya pada ajang Championsix, yang diadakan SMAN 6 Surabaya. Even tahunan ini, adalah ajang kompetisi se-Jawa Timur. Kompetisi ini akan diadakan mulai tanggal 6 sampai 29 Oktober 2017, di DBL Arena dan CLS Knights Surabaya.
“Kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah Rp 31 juta. Bagi sekolah di Malang Raya yang merasa mempunyai tim dengan kemampuan kompetitif, saya rasa harus mengikuti acara ini,” kata Panitia kegiatan, Bagaskara Putra.
Siswa kelas XI ini membeberkan beberapa kompetisi yang akan diadakan. Yakni Basket SMP Putra, yang akan diadakan di DBL Arena pada tanggal 6-8 Oktober. Dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu. Ada pula Basket SMA Putra-Putri yang akan diadakan pada 27-29 Oktober. Dengan Biaya pendaftaran Rp 300 ribu.
Kompetisi lainnya adalah Futsal SMA yang akan diadakan di GOR FIK UNESA pada tanggal 14,15, dan 22 Oktober. Dengan biaya pendaftaran Rp 300 ribu. Selain itu, ada pula kompetisi Bola Voli Putra-Putri SMA yang diadakan pada 20-21 Oktober di GOR Bima UNESA.
Biaya pendaftaran Rp 300 ribu. Selain kompetisi bagi tim olahraga sporty, Bagas juga menyebutkan adanya kompetisi olahraga seni. Yakni Modern Dance untuk SMP dan SMA. Modern dance akan diadakan pada tanggal 29 Oktober. Biaya pendaftaran Rp 200 ribu.
Bagas menargetkan, ajang kompetisi ini bisa menghasilkan bibit-bibit unggul tim disetiap cabang olahraga (Cabor) yang dikompetisikan. Ia berharap, dari ajang ini, bisa memberikan wadah, bagi sekolah yang bukan hanya mempunyai tim kuat. Namun juga bagi sekolah yang ingin mengukur seberapa potensi mereka di regional Jawa Timur.
Terlebih lagi, menurutnya, khusus untuk ajang kompetisi Basket. Berkaca dari ajang DBL yang telah usai, tim dari sekolah yang bertanding mempunyai potensi yang cukup besar untuk berlaga lagi pada ajang ini.
“Jangan melewatkan ajang ini. Malang Raya juga punya kesempatan besar untuk meraih juara,” pungkasnya.
Ia menambahkan, pendaftaran sudah dimulai sejak 31 Agustus hingga 28 September 2017. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi Contact Person 08170009762 atau 082234205564. Untuk yang ingin bergabung via sosial media bisa mengakses line Satyaandiva / savi113 / @qed9427g dan instagram di @championsix2k17. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :