Rektor Unidha: Orang Jujur Makin Langka

 
MALANG – Untuk meraih sukses Rektor Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang, Prof Dr H Suko Wiyono SH.MH meminta kepada seluruh mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya, untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan selalu diiringi dengan kerja keras. 
Hal itu disampaikannya pada sidang terbuka Senat Universitas Wisnuwardhana Malang dalam sangka wisuda sarjana (S-1) dan Pascasarjana (S-2) semester genap tahun Akademik 2016/2017, kemarin.
"Jadilah pribadi yang disiplin, semangat pantang menyerah, berani, bertanggung jawab dan jujur untuk dapat meraih kesuksesan," kata  Prof Suko.
Dia juga meminta untuk menjaga nama baik almamater dimanapun berada dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat. Menurutnya, negeri ini membutuhkan pribadi-pribadi yang berjiwa tangguh bak pejuang. Negara membutuhkan orang-orang jujur, karena kejujuran di negara ini semakin hari semakin terkikis dan langka. 
”Buktikan kepada semua kalau kalian para wisudawan adalah generasi emas yang mampu membawa kemajuan dan kesuksesan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta negara,’’ ucapnya. 
Universitas Wisnuwardhana kemarin, mewisuda sebanyak 736 mahasiswanya. Rinciannya 35 mahasiswa program pasca sarjana (S2), dan 701 program strata satu (S1). Untuk wisudawan dengan IPK tertinggi, program strata satu diraih Lucky Nur Rosida, dari Fakultas Ekonomi, jurusan Akutansi, dengan IPK 3.96. Sedangkan pasca sarjana diraih oleh Sucip Haryono, dari Faklutas Hukum dengan IPK 3.91
Sementara itu, Psikolog Dr Hj Sudjiwanati SH M Pd dalam pidato ilmiahnya dalam forum itu menyampaikan fenomena bullying yang banyak terjadi di tengah masyarakat. Dalam pidatonya, Sudjiwanati tidak sekadar membahas arti kata bullying, tapi juga faktor-faktor bullying terjadi, serta dampak bullying. 
”Dalam beberapa kasus korban bullying dapat mengalami depresi berat hingga harus mengakhiri hidup,’’ kata Sudjiwanati sembari menyebutkan beberapa contoh kasus bullying yang berakibat pada bunuh diri. (ira/aim)

Berita Lainnya :