MIN 1 Kota Malang, Jalin Silaturahmi di Momen HUT ke 39

MALANG - MIN 1 Kota Malang menggelar acara puncak  perayaan HUT ke-39, Minggu (10/9/17) pagi kemarin. Keluarga besar madrasah Jalan Bandung ini bersama-sama mengikuti jalan sehat yang dirangkai dengan panggung seni. Seluruh siswa, guru beserta keluarganya mengikuti kegiatan yang juga dihadiri oleh pengurus komite dan pejabat dari Kantor Kemenang Kota Malang. Tercatat ada lebih dari 4000 peserta yang ikut kegiatan ini. Beberapa alumni juga turut serta dalam jalan sehat yang dilepas oleh Dr. H. M. Zaini, M.Si selaku Kepala Kankemenag Kota Malang.
Sebagai hadiah utama diberikan satu unit sepeda motor Vario bagi peserta yang beruntung. Ditambah puluhan doorprize seperti beberapa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, TV, hand phone dan beberapa hadiah menarik lainnya. Selain jalan sehat, kegiatan juga dimeriahkan dengan bazar, panggung hiburan, bakti alumni, serta general checkup yang bekerjasama dengan RSIA Melati Husada.
Waka Kesiswaan MIN 1 Kota Malang Nanang Sukmawan, S.Pd M.PdI mengatakan, digelarnya jalan sehat sebagai puncak dari kemeriahan HUT, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar MIN 1, baik jajaran Komite, alumni, masyarakat umum serta berbagai lembaga yang ada di Malang. “Dengan adanya silaturahmi ini maka hubungan semua pihak yang terlibat akan menjadi semakin erat,” katanya.
Sementara itu terdapat 60 stand bazar yang diikuti pihak internal maupun eksternal. Bazar untuk pihak internal diisi oleh walimurid dari MIN 1 Kota Malang. Sedangkan untuk pihak eksternal merupakan partner dari MIN 1 Kota Malang. Bazar tersebut terdiri dari berbagai macam produk mulai dari kuliner, fashion, hingga pendidikan.
Usai jalan sehat, kegiatan HUT dimeriahkan panggung hiburan yang diisi dengan berbagai penampilan menarik dari guru serta murid MIN 1 Kota Malang. Beberapa penampilan yang dibawakan oleh guru-guru seperti karawitan, band, dan hadrah. Sedangkan untuk penampilan dari siswa adalah menari massal, menyanyi, dan lain sebagainya.
Di sela acara, panitia mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang Olimpiade MIPA yang diikuti oleh seluruh madrasah di Kota Malang. Olimpiade ini merupakan salah satu agenda dari  rangkaian HUT yang dilaksanakan pada, Sabtu (9/9) lalu.
Sehari sebelumnya ada kegiatan tebar balon, yang bermakna bahwa siswa harus berani untuk menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin. Dilanjutkan dengan acara family gathering dan bakti sosial ke beberapa panti asuhan.
"Bakti sosial bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan jiwa sosial pada murid-murid," terang Nanang.
Ulfah Widyanti, S.Pd M.PdI, ketua pelaksana berharap, di usia ke 39 tahun MIN 1 dapat merangkul madrasah lain untuk menjadikan pendidikan madrasah lebih baik.
"Semoga keinginan madarasah ini sejalan dengan harapan orangtua yang peran sertanya sangat diperlukan untuk suksesnya sebuah pendidikan. Sehingga anak anak menuai banyak prestasi baik bidang akademik maupun non akademik, dan tentunya yang paling penting adalah memiliki akhlakul karimah," paparnya. (mp2/sir/oci)

Berita Lainnya :