Lulusan Akbid WHN Dibekali Sertifikat Robot NOEL

MALANG - Akademi Kebidanan (Akbid) Wira Husada Nusantara (WHN) menjadi salah satu institusi kebidanan yang tumbuh besar dengan tetap memertahankan kualitas. Lulusannya tidak hanya dibekali dengan ijazah saja, tetapi juga sertifikat keahlian.
“Kami terus melakukan perbaikan di sejumlah aspek, dan sejak dua tahun ini lulusan sudah dibekali dengan sertifikasi resmi robot NOEL,” ujar Direktur Akbid WHN Donna Dwinita Adelia dalam sambutannya di acara Wisuda Ahli Madya Kebidanan WHN, Sabtu, (9/9/17).
Robot Ibu Hamil Noelle S575 dan Baby HAL adalah fasilitas canggih yang dimiliki WHN. Robot tersebut bisa melahirkan 100 kali sehari, bisa diobati, bisa berdarah digunakan praktek mahasiswi.
Karena kualitas itu pula, jumlah mahasiswa WHN tetap stabil dari tahun ke tahun. Hal ini, menurut Donna, adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan yang diselenggarakan kampus di Jalan Kecubung, Tlogomas ini.
Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur yang diwakili Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan Hj Anik Nuryani, SE yang hadir dalam agenda wisuda menegaskan, menjadi bidan tidak cukup hanya terampil saja, tetapi karakter yang baik juga sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah keramahan dan mengutamakan senyum.
Sekretaris Pengurus Daerah IBI Jatim Lestari, SST. M.Kes dalam sambutannya berpesan, tingginya angka kematian ibu dan anak menjadi tantangan bidan saat ini.
“Bidan harus menjadi lini depan untuk kesehatan ibu dan anak, apalagi saat ini angka kematian ibu masih tinggi,” tegasnya.
Dalam orasinya, Komisaris WHN Prof Dr. Waego Hadi Nugroho berpesan kepada para lulusan untuk menjadi pribadi yang dinamis dan tidak malas. Sebab, orang menjadi bodoh karena malas, seringkali ada kesempatan tetapi tidak mau memanfaatkan. (oci)

Berita Lainnya :