magista scarpe da calcio Makin Semangat Dampingi Siswa ABK


Makin Semangat Dampingi Siswa ABK

 
MALANG - Musyawarah Kerja Guru Pendamping Khusus (MKGPK) mengadakan jalan sehat di UPT Layanan Pendidikan ABK, Minggu (10/9). Jalan sehat yang diikuti oleh puluhan peserta dari keluarga besar MKGPK Kota Malang ini berlangsung meriah. 
Ketua Pelaksana, Sahran, M.Pdi, mengatakan, jalan sehat ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh MKGPK. Biasanya siswa yang dilibatkan, namun untuk kali ini hanya melibatkan guru-guru ABK SD dan SMP se-Kota Malang beserta keluarganya.
“Kegiatan jalan sehat ini kami adakan agar kebersamaan tetap ada, karena guru-guru ABK kan spesial karena tidak sama dengan guru-guru yang lain, kita menangani siswa-siswa yang berbeda sehingga butuh terus kebersamaan, komunikasi, dan berbagi ilmu,” imbuh Sahran.
Menurutnya, acara ini sekaligus menjadi kegiatan peringatan HUT ke-72 RI sekaligus halal bihalal. Jalan sehat yang bertema indahnya kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan ini juga menyiapkan beragam hadiah untuk para peserta. Berbeda dari yang lain, serangkaian hadiah yang disiapkan berupa sembako sehingga diharapkan seluruh peserta pulang membawa hadiah.
Jalan sehat ini sekaligus sebagai pembuka akan diadakannya pertemuan guru-guru ABK setiap bulannya. Kedepannya dengan adanya pertemuan rutin setiap bulan akan memudahkan para guru dalam menangani setiap permasalahan yang dihadapi di sekolah serta saling berbagi pengalaman dalam menangani para siswa ABK.
Sementara itu ketua MKGPK Kota Malang, Hadi Purnomo, menambahkan, MKGPK Kota Malang memiliki agenda rutin untuk mendukung kreasi dan prestasi anak-anak ABK. Selain itu, ada pendampingan rutin dari Diknas dan pengawas inklusi untuk memberikan bimbingan dalam menangani anak-anak ABK sesuai dengan kebutuhan perkembangannya.
“MKGPK ini lebih kepada pembinaan bagi guru-guru dalam melihat kemampuan mereka di bidang yang lain. Tugas kami untuk mencari serta mengarahkan bahwa disini mereka berperan sosial dan bisa eksis. Artinya, bagaimana kelebihan mereka ini bisa dibina dan menjadi senjata untuk bisa berperan sosial serta eksis di dunianya,” pungkas Hadi. (mp5/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top