magista scarpe da calcio MTs Muhammadiyah 1 Peduli Muslim Rohingya


MTs Muhammadiyah 1 Peduli Muslim Rohingya

 
MALANG - Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar terus mendapatkan reaksi dari berbagai pihak. Tak terkecuali oleh para siswa-siswi MTs Muhammadiyah 1 Malang yang turun ke jalan untuk menggalang bantuan masyarakat di Jalan Tlogomas pada Senin (11/9) kemarin.
Total sebanyak 210 siswa dan 10 guru MTs Muhammadiyah 1 Malang yang ikut pada aksi tersebut. Sebelum aksi dimulai pada jam 08.00 WIB, dilaksanakan ibadah salat ghoib yang ditujukan untuk orang orang yang telah menjadi korban pada tragedi Rohingya Myanmar.
Aksi ini digelar secara spontanitas sebagai wujud kepedulian guru dan siswa dalam menyikapi peristiwa yang menimpa saudara muslimnya di negara tetangga.
"Pada aksi ini, intinya kita ingin melatih kepeduliaan dan kepekaan siswa siswi dalam menyikapi peristiwa yang terjadi di Rohingya, Myanmar," ujar Abdul Wahid, Kepala MTs Muhammadiyah 1 Malang kepada Malang Post.
Sejak aksi dimulai, siswa siswi MTs Muhammadiyah 1 Malang terlihat begitu semangat dan antusias. Tak ketinggalan, para guru yang mendampingi pun ikut membantu dan meramaikan aksi dengan berorasi. 
Masyarakat pun merespon dengan positif terhadap aksi yang dilakukan oleh para siswa MTs Muhammadiyah 1 Malang. Terbukti, pada aksi kemarin tersebut, terkumpul dana sebanyak Rp 1,8 juta hanya dalam kurun waktu sekitar 1 jam saja. 
Dana yang telah terkumpul ini nantinya akan digabung dengan hasil bantuan wali murid dan disalurkan langsung kepada warga Rohingya melalui LazisMu Kota Malang.
"Setelah penggalangan dana dari aksi ini, nanti ditambah juga hasil bantuan dari wali murid. Kita salurkan langsung melalui lembaga LazisMu. Rencananya disetorkan ke LazisMu pada tanggal 15 besok," terang Wahid, sapaan akrabnya. (yan/sir/van)

Berita Lainnya :


Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top