Brownies Hingga Beras Organik, Unit Bisnis Baru WHN

 
MALANG - Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara (Akbid WHN) Malang serius mengembangkan sejumlah unit bisnis. Diantaranya yang sudah berjalan adalah bisnis oleh-oleh Brownies Malang yang sudah dijual di cafe milik kampus. Oleh-oleh premium ini dikelola oleh mahasiswa baik mulai produksinya hingga penjualannya. Direktur Akbid WHN Donna Dwinita Adelia MMRS menuturkan, ada juga produk beras organik merah dan putih yang sudah dipasarkan.
“Sementara ini untuk pemasaran beras organik baru di kampus saja, kalau brownise Malang sudah dijual online,” ujarnya.
Menurutnya, mahasiswa bisa belajar bagaimana berwirausaha dengan ikut mengelola unit bisnis ini. 
Wanita kelahiran Adelaide Australia ini menuturkan, unit bisnis lainnya yang sedang disiapkan adalah Child Care. Tempat penitipan anak menurut Donna perlu segera dibuka di lingkungan kampus sebagai solusi untuk kebutuhan civitas akademika. 
“Terutama bagi para ibu yang bekerja, Child Care ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.
Di tempat penitipan anak ini, lanjutnya, mahasiswa juga bisa belajar bagaimana menangani balita. Tentunya, kata dia, keterampilan ini sangat bermanfaat bagi para bidan. 
Lebih jauh ibu dua putra ini menegaskan, sebagai kampus yang makin dipercaya masyarakat, WHN terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Menjadi kampus berkualitas namun terjangkau bagi mahasiswanya. 
“Kami terus berupaya agar biaya pendidikan tetap stabil, murah tapi berkualitas,” imbuhnya. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...