magista scarpe da calcio UNBK 2018, Disdik Gelontor Rp 7 Miliar


UNBK 2018, Disdik Gelontor Rp 7 Miliar

 
MALANG – Upaya Dinas Pendidikan Kota Malang (Disdik) untuk terus melaksanakan UNBK 100 persen cukup serius. Saaat ini, Disdik Kota Malang, menyiapkan anggaran Rp 7 miliar untuk memenuhi sarana dan prasarana Sekolah Menengah Pertama (SMP), khususnya perangkat unit komputer. Berdasarkan data, sudah ada empat sekolah yang mengajukan,  yakni SMPN 9, SMPN 11, SMPN 18 dan SMPN 21.
Kepala Disdik Kota Malang Dra. Zubaidah MM berharap, dengan pengadaan ini, tahun depan Kota Malang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mandiri. Sebab, 2017 ini, masih banyak SMP yang menampung di SMA atau sekolah lain untuk melaksanakan UNBK.
“Karena kita ingin Kota Malang UNBK 100 persen. Harapannya nanti sekolah bisa segera mengajukan, dan kami bisa memenuhi untuk menyukseskan UNBK tahun depan nanti” kata Zubaidah.
Ia pun mengimbau, bagi sekolah yang sarana komputer belum bisa terpenuhi, bisa mengajukan permohonan penambahan. Sebab, masih ada cukup waktu untuk terus membenahi. 
“Ini kesempatan bagi sekolah, untuk mengajukan permohonan sesegera mungkin, agar nanti mereka sudah tidak lagi menumpang di sekolah lain,” kata dia. 
Menumpang di sekolah lain, lanjutnya membutuhkan biaya yang juga cukup besar. Mulai dari biaya proctor hingga hardisk yang digunakan.
Sementara itu, Kepala SMPN 18 Malang Drs. Budi Santoso berharap, UNBK nanti bisa dijadikan 3 shift dan tidak lagi menampung ke sekolah lainnya seperti tahun ini.  
“Kemarin kami menumpang di SMAN 9 Malang. Komputer masih terbatas dan agak terlalu mendadak memang. Tapi bersyukur bisa terlaksana,” kata Budi. (sin/oci)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top