LKS SMK Dimulai, SMKN 12 Jadi Tuan Rumah


MALANG - Kota Malang mulai melakukan seleksi untuk memilih wakilnya dalam Lomba kompetensi siswa (LKS) SMK 2017. Khusus bidang Teknik Sepeda Motor (TSM), lomba digelar di SMKN 12 Malang, Senin (18/9). Lomba ini diikuti tujuh sekolah di antaranya SMKN 9, SMKN 11, SMKN 12, SMK PGRI 3, SMK PGRI 6, SMK Muhammadiyah I dan SMK PU.
Ketua penyelenggara LKS Yusuf Hidayat, S.Pd, mengatakan, setiap sekolah mengirimkan satu siswa jurusan TSM dalam lomba ini. Dari LKS se Kota Malang ini, yang menjadi juara 1 akan mewakili di ajang perlombaan tingkat provinsi Jawa Timur.
“Semoga dengan diadakannya seleksi ini, perwakilan dari Kota  Malang untuk lomba LKS di tingkat provinsi bisa menjadi yang terbaik dan membanggakan kami semua,” ungkap Yusuf kepada Malang Post.
LKS ini bekerjasama dengan PT. Ahass Honda Motor (AHM) yang ditunjuk langsung sebagai juri dalam perlombaan tersebut. PT AHM yang diwakili oleh MPM Basuki Rahmat dan MPM Sukun  juga memberikan banyak ilmu tentang teknik sepeda motor kepada para peserta lomba.
“Dari diselenggarakannya lomba ini, panitia berharap agar siswa SMK se Kota Malang untuk jurusan TSM terus semangat untuk belajar dan siap berkompetisi dalam ajang perlombaan tingkat nasional,” harapnya.
Selain lomba, SMKN 12 Malang juga mengadakan workshop dengan tema One Heart Technology yang dihadiri oleh 35 guru tingkat SMK se-kota malang. Rahma Nanda, Kepala Bengkel Ahass Kartika Sari menjadi pemateri dalam acara ini.
“Materi yang disampaikan pada workshop ini terkait profil company dari PT. AHM dan Produk Knowledge. Peserta Workshop juga bisa mengikuti test ride di halaman SMKN 12 Malang,” papar Yusuf.
Workshop ini juga bertujuan untuk mengenalkan PT. AHM kepada seluruh peserta. Serta berdampak pada terjalinnya kerjasama antara sekolah dengan PT. AHM yang berkaitan dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM).
Dari dilaksanakanya LKS di SMKN 12, tiga juara terbaik yaitu juara 1 Dwi Prasetyo dari SMKN 12, juara 2 Rosi Syaifuddin dari SMK PGRI 3 dan juara tiga di raih oleh M. Alex Maulana dari SMKN 9. (mp1/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :