Musik Adalah Kebutuhan Jiwa

SEJAK tanggal 6 September 2017 lalu, Kotok Gurito, SE resmi mengemban tugas sebagai Kepala Bagian Humas Universitas Brawijaya, menggantikan Pranata Lia Pratami. Kotok, saapan akrabnya, merupakan lulusan D3 jurusan Ekonomi UB tahun 1986, dan melanjutkan pendidikan S1 Akuntansinya pada tahun 1989. Di tahun 1987, Kotok mulai bekerja di UB mengurusi kerja sama antara UB dan Belanda di tahun 1987 hingga 1992.
Pria ramah ini juga memiliki hobi bermusik. Meski hanya bisa bermain gitar dan menjadi vokal, namun kedua anaknyamenguasai hampir semua alat musik, seperti piano, bass, drum, saxofone, hingga vokal.

"Satu keluarga memang semua senang dengan musik. Saya sendiri menyukai hampir semua, dan bagi saya, musik itu untuk memenuhi kebutuhan jiwa," ungkap lelaki kelahiran Kediri, 29 Oktober 1965 ini.
Selain itu, bapak dua anak ini juga memiliki hobi olahraga ringan seperti lari pagi atau jalan pagi. Dia juga aktif di gereja dan kerap menulis renungan harian. Dia juga suka membaca, terutama membaca koran, dan bacaan yang ringan-ringan seperti media sosial.
 “Dari membaca itu kita bisa menerima ilmu, namun dalam catatan, tidak semuanya harus dimasukkan dalam pikiran. Bisa penuh memori kita,” ucapnya. Jadi, menurutnya, sebagai pembaca harus pintar menyaring bacaan sesuai dengan kesukaan dan kebutuhan pembacanya.

Selama 30 tahun di UB, Kotok telah mengemban berbagai tugas, diantaranya menjadi staf kesekertariatan rektor dan protokol, kemudian menjadi Kasubag Kesekretariatan dan Protokol di tahun 2010 hingga 2013, lalu di tahun 2015 menjadi Kasubag Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan. Selanjutnya, dia dipercaya menjadi Kasubag Kerjasama dalam Negeri, Kasubag Kerjasama hingga kemudian menjadi Kasubag Humas.
Kotok mengungkapkan, hobinya memang menjalin hubungan dengan orang lain melalui komunikasi. Karena, ujarnya, komunikasi yang baik selalu membuat orang bsia diterima dimana-mana.
 “Mau bekerja di kantor, di lapangan, akan mudah bilsa seseorang bisa menjalin hubungan yang baik dengan orang lain. Bisnis pun juga akan mudah,” ungkapnya. Hal ini yang sepertinya membuatnya dilirik oleh UB dan menempatkannya dalam posisi yang baru tersebut. (ras/oci)

Berita Lainnya :

loading...