magista scarpe da calcio Siswa Berkreasi Sambut Tahun Baru Hijriyah!


Siswa Berkreasi Sambut Tahun Baru Hijriyah!


MALANG – Siswa SD Islam Sabilillah Malang memberikan persembahan istimewa kepada orangtua pada perayaan Tahun Baru Islam yang jatuh tepat hari ini. Sekolah mengajak siswanya membuat kartu ucapan dan doa yang ditujukan kepada orang tua. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari sejak hari Senin hingga Rabu lalu, jelang 1 Muharram. Doa dan ucapan yang dibuat oleh siswa ini bertema “Muharram Tahun Baru Menggali Potensi Baru”. Hasil karya mereka kemudian akan dikompetisikan dan akan dipilih yang terbaik.
Siswa bebas mengkreasikan ide gagasan, serta kreatifitas mereka pada secarik kertas yang diberikan oleh guru. Untuk kelas VII, guru memberikan kartu ucapan yang sudah berdesain, hal itu untuk memudahkan siswa dalam menuliskan kata-kata sederhana. Untuk kelas VIII hingga kelas XI, guru memberikan kertas kosong, untuk membebaskan siswa-siswi berkreasi.
Ada beragam kreatifitas yang dibuat siswa. Kertas kosong berwarna putih pun, disulap menjadi kertas berwarna-warni penuh dengan gambar dan tulisan. Ada yang mendesain dengan gambar seorang muslimah berkerudung yang membawa Alquran, adapula yang menggambar musala dengan hiasan dikelilingi bintang. Adapula tulisan kaligrafi arab dan latin yang bertuliskan, selamat tahun baru hijriyah.
Jika di cover luar para siswa-siswi bebas berkreasi mendesain sampul, dibagian dalam kertas kosong, siswa bebas mengisi tulisan dengan rangkaian kata sesuai dengan ungkapan hati mereka. Mayoritas, siswa menuliskan kata-kata mirip dengan puisi. Mereka mempersembahkan puisi untuk orang tua mereka.
“Selamat tahun baru Hijriyah Ayah dan Bunda, semoga selalu diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah. Semoga di tahun baru 1439 Hijriyah ini, Ayah dan Bunda selalu menyayangiku hingga nanti. Semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga kita semua...Itulah salah satu penggalan puisi karya Ghiffari Riza Perdana, siswa kelas VIII-A.
Ghiffari sangat senang bisa mencurahkan isi hatinya untuk ayah dan bundanya. Walaupun kegiatan ini ada setiap tahun, Giffari yang masih lugu itu mengatakan, setiap tahun ia dan orang tuanya selalu mempunyai harapan dan cita-cita berbeda. Tahun lalu misalnya, ia mengatakan, ia berharap orang tuanya selalu memberinya kasih sayang dan perhatian. Tahun ini pun sama, namun menurutnya, tahun ini kesehatan juga menjadi harapan yang ia prioritaskan.
“Ayah dan Bunda harus sehat selalu, tahun ini semoga diberikan kesehatan,” kata Ghiffari dengan lugunya.
Sementara itu, Koordinator Acara, Siti Aisyah, S.Ag mengatakan, kegiatan ini diadakan rutin tahunan, sebab ia tahu keinginan, harapan serta kreatifitas siswanya akan terus berkembang.
Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini, Aisyah berharap, bisa memberikan pembiasaan kepada siswanya untuk terus berkarya, walau dalam hal sederhana. Kegiatan berliterasi ini diberikan judul,  Drop Everything Reading in Sabilillah (Dears). (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top