Momentum Muharram, SMK Tunas Bangsa Agendakan Ujian di Alun-alun


MALANG - Memperingati tahun baru 1439 Hijriyah, SMK Tunas Bangsa mencanangkan sejumlah terobosan baru. Sekolah akan mengadakan kegiatan pembelajaran yang berbeda dari biasanya. Bila Ujian Tengah Semester (UTS) biasa dilakukan di dalam kelas, maka SMK Tunas Bangsa memberikan suasana ujian yang lain dengan ujian di luar kelas.
Dari tanggal 25 sampai 29 September ini, ujian siswa akan dilaksanakan di Taman Trunojoyo, Alun-alun Kota Malang, Taman Hutan Kota dan yang terakhir di Museum Kota Malang, yang diikuti oleh siswa kelas 10 hingga kelas 12.
"Kalau selama ini mindset siswa ujian selalu diletakkan di kelas dan dalam pengawasan guru, maka kami hilangkan pikiran tersebut. Dengan ujian di luar ruang kelas, anak-anak bisa merasa enjoy. Termasuk saat nanti ujian semester ganjil sudah kami rencanakan untuk kegiatan out learning ke Blitar bersama-sama naik kereta," ungkap Endah
Dengan tema 'Menjadikan Satu Muharram sebagai Awal yang Baru dan Meneguhkan Semangat Era Motivasi untuk Perbaikan Diri', meneguhkan kembali SMK Tunas Bangsa menjadi sekolah yang mempersiapkan lulusannya menghadapi era MEA.
"Misi kami juga mempersiapkan siswa untuk bekerja di industri sesuai dengan kurikulum serta peningkatan kepribadian siswa untuk berdampingan dengan dunia industri," sambungnya.
Pada peringatan ini pula, SMK Tunas Bangsa akan melaunching Laboratorium Perhotelan setelah di tahun ajaran baru ini, sekolah mendirikan jurusan Perhotelan dan Perjalanan Wisata.  Selain itu pula, jurusan juga telah dilengkapi dengan Mini Hotel.
Sebelumnya, pada Jumat (22/9), sekolah menggelar pawai dan ceramah merayakan Tahun Baru Islam. Sambil bersalawat, siswa SMK Tunas Bangsa dan MTS Ar-Rhoyyan melakukan pawai di lingkungan sekitar sekolah untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah antara lembaga dengan masyarakat Bunulrejo. Dalam peringatan tersebut, dihadirkan ceramah dari Dr. H. Syaiful Mustofa, M.Pd yang diikuti oleh 122 siswa SMK tunas Bangsa.
"Perayan di tahun baru ini sekaligus untuk meneguhkan lagi program sekolah mempersiapkan peserta didik untuk mencapai masa depan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," ujar Wakil Kepala SMK Tunas Bangsa, Endah Sri Wahyuni, S.Pd.
Memasuki tahun baru, banyak prestasi yang dicapai oleh SMK yang dikepalai oleh Drs. H. Mardjono, M.Si, diantaranya mengikuti seleksi LKS tingkat kota Malang untuk siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), meraih juara ketiga untuk lomba mikrotip di kota Jombang atas nama Iqbal Alan Sofyan, sisiwa kelas 12 jurusan TKJ. (ras/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :