magista scarpe da calcio STIKI Gelar Remediasi Mahasiswa Baru


STIKI Gelar Remediasi Mahasiswa Baru


MALANG - Rangkaian agenda penyambutan mahasiswa baru STIKI Malang tahun akademik 2017/2018 telah berakhir. Berlangsung dengan jadwal yang padat, seluruh kegiatan bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi lingkungan pendidikan yang baru.
Kegiatan penerimaan mahasiswa baru dimulai pada tanggal 16 Agustus melalui acara pembagian apparel oleh tim penerimaan. Selanjutnya, acara bergulir dengan kelas remediasi di tanggal 24 Agustus dan berlangsung selama delapan hari.
“Kegiatan remediasi ini tujuannya untuk menyetarakan pengetahuan para mahasiswa baru dengan entry standard STIKI. Hal ini dikarenakan latar belakang mereka, baik jurusan dan kualitas sekolah, cukup beragam,” ujar Pembantu Ketua I bagian Akademik, Daniel Rudiaman Sijabat, S.T., M.Kom. melalui rilis ke Redaksi Malang Post.
Para mahasiswa baru diterima secara kelembagaan yang diwakilkan bagian kemahasiswaan, sekaligus diperkenalkan dengan para dosen dan pengajar di STIKI, di tanggal 14 September lalu.
Sehari kemudian, Unit Kemahasiswaan STIKI dibantu oleh BEM, mengadakan Kegiatan Pembinaan Kemahasiswaan dengan membawa materi mengenai persepsi, komunikasi, dan pengenalan diri sendiri. Di sela-sela materi, peserta makin diakrabkan dengan berbagai permainan.
“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dunia perkuliahan dan kampus kepada mahasiswa baru.” jelas Pembantu Ketua III bagian Kemahasiswaan, Sugeng Widodo, M.Kom.
Kerohanian peserta didik baru ditempa melalui pembinaan yang dilakukan di tanggal 19 hingga 20 September, diikuti oleh seluruh mahasiswa beragama Islam dan Kristen. Bagi mahasiswa beragama Islam, kegiatan meliputi mentoring di Pondok Pesantren Hidayatullah, sedangkan mahasiswa beragama Kristen/Katolik mengikuti bible camp di Roemah YWI Batu.
Sebagai yang pertama, kuliah tamu bagi mahasiswa baru 2017 mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi dan Multimedia untuk Pembentukan Mahasiswa yang Berkarakter dan Berprestasi” oleh Sugiono, S.T., M.T., Ph.D. pada 22 September lalu. Agenda selanjutnya penyambutan orang tua/wali mahasiswa baru dalam Ikatan Orang Tua oleh Ketua STIKI, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT, dan jajaran pimpinan lainnya.
 “Selamat bergabung sebagai sivitas akademika STIKI, dukungan orang tua menjadi penentu dalam keberhasilan mahasiswa.” tutup Eva dalam sambutannya. (ras/oci)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top