Wawali Dukung Penguatan Imtaq


MALANG - Wakil Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meresmikan musala SMP PGRI 6 Malang. Sebelumnya sekolah yang berlokasi di Jalan Kol Sugiono ini tak memiliki musala. Diharapkan imtaq peserta didik di SMP PGRI 6 terus meningkat.
Saat peresmian, Sutiaji didampingi Kepala SMP PGRI 6 Malang Drs. H. Soehartono Al Fianto, M.Pd. Selain itu hadir juga para guru, staf dan siswa.
“Nama musala ini Al-Ikhlas.  Pemberian nama ini diharapkan agar seluruh warga sekolah mampu menghadapi semua masalahnya dengan ikhlas dan melaporkan kepada Allah tentang keluh kesahnya secara ikhlas di musala ini,” ungkap Soehartono.
Ia menjelaskan,  fungsi lain dalam memberikan nama musala tersebut agar warga sekolah mau merawat musala dengan ikhlas. Dengan rampungnya pembangunan musala dan diresmikan Wawali Kota Malang Sutiaji diharapkan karakter serta religi peserta didik semakin kuat.  
Tak hanya itu, musala ini dibangun sebagai sarana siswa dalam melaksanakan salat dhuha, dzuhur, ashar, dan salat Jum’at yang memang sudah lama diterapkan.
Lebih lanjut Soehartono menegaskan, terdapat empat guru agama yang merangkap sebagai pembimbing di musala  Al-Ikhlas. Mereka bertugas membimbing kegiatan ekstra kurikuler seperti Al-banjari, Qiro’ah, dan baca serta menulis Alquran.
Wawali Kota Malang Sutiaji merasa terhormat karena meresmikan musala Al Ikhlas di SMP PGRI 6 Malang.  “Saya juga merasakan kebanggan tersendiri ketika menghadapi siswa yang cukup kritis untuk seumuran SMP. Hal ini menunjukkan bahwa para pendidik di Kota Malang sangat maju dan berhasil membentuk karakter siswanya,” kata Sutiaji.
Orang kedua di Pemkot Malang ini mengaku sempat diprotes peserta didik di SMP PGRI 6 Malang tentang penerapan fullday school. Sebab mereka merasa  cukup memakan waktu dan melelahkan.
“80 persen kesuksesan seseorang dinilai dari keberhasilan membentuk karakter yang baik dan benar pada anak. Sedangkan yang 20 persen adalah edukasi. Maka pembinaan watak sejak usia dini tentang pendidikan pendalaman kepada ke-Tuhanan merupakan kunci dari kebaikan dan kebenaran,” pungkasnya. (mg1/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...