PSCS 2017, Pensi Bhawikarsu Gokil Banget!


MALANG - Pagelaran Seni Citra Smanti (PSCS) 2017 berlangsung meriah di DOME UMM, Sabtu, (30/9/17). Kali ini PSCS 2017 dimeriahkan oleh band yang sedang naik pamor di kalangan remaja yakni MALIQ & D'Essentials, Jaz, dan Coldiac.
Pentas seni ini digelar dengan konsep yang sangat matang, bola lampu warna-warni bertuliskan PSCS 2017 mewarnai setiap sudut Dome UMM. Saat masuk kawasan pensi, pengunjung juga dijejali dengan beberapa stan yang berjajar menjual makanan.
Tak hanya itu, di luar ruangan Dome UMM juga telah berdiri panggung outdoor. Panggung ini digunakan untuk pementasan drama dan musik sebelum masuk pada malam pentas seni di dalam ruangan. Berbagai pentas seni mulai dari band, orchestra, perkusi, hingga dance modern maupun tradisional dikemas secara apik.
Kawasan dalam Dome UMM juga tak kalah cantik, di dalam telah tertata megah panggung dengan visualisasi yang sangat bewarna yang mendukung setiap penampilan seni diatas panggung. Benar saja, pentas seni memang terlihat semakin megah saat visualisasi terpampang dilatar panggung.
"Ini acara pensi yang menurut gue gokil banget. Terimakasih panitia dari SMAN 3 Malang. Semoga semakin sukses dan bisa undang Jaz lagi dan semoga baik Jaz maupun PSCS bisa diterima banyak masyarakat terutama masyarakat Malang,” ujar vokalis Jaz, Aziz Hayat ditengah penampilannya menjelang tengah malam.
Semakin malam ruangan Dome semakin sesak oleh penggemar Jaz. Vokalis Jaz membawakan beberapa lagunya. Penonton seakan terhipnotis oleh ketampanan dan suara indah vokalis Jaz yang satu ini. Tepatnya pada saat vokalis melantunkan singlenya yang berjudul “Dari Mata” untuk lagu terakhirnya, seisi ruangan berteriak histeris dengan lagu hits yang memang sedang banyak digandrungi kalangan muda.
“Sumpah PSCS keren banget dengan konsepnya yang Indonesia banget dan guest starnya yang bener-bener hits. Terutama Jaz yang emang band favoritku saat ini. semoga tahun depan PSCS bisa semakin meningkatkan kerennya lagi,” ujar salah satu penonton, Adinda Gledy.
Puncak acara tengah malam kemudian dititup dengan penampilan dari MALIQ & D’Essentials. Dengan membawakan gaya santainya mereka menghibur penonton yang sudah menantinya sedari tadi. Menggunakan kostum batiknya, mereka membangkitkan animo seluruh penonton yang tengah berdesakan.
Rangkaian kegiatan ini dibuka dengan drama musikal dan orchestra yang ditampilkan oleh seluruh talent dari Bhawikarsu. Sepanjang acara ini konsepnya akan ada semi drama musikal menggunakan alur cerita terus menerus berlanjut tanpa berhenti sama sekali sampai di akhir acara. Ada drama yang diiringi orchestra ada juga yang diiringi B-Choir.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PSCS tahun ini mengangkat tema tentang sesuatu yang berhubungan dengan unsur Indonesia. “Tahun ini berbeda, karena menggunakan tema yang Indonesia banget. Jadi kita nggak menggunakan tema yang sebelum-sebelumnya kita pakai misalnya fantasi atau yang kita buat-buat sendiri,” ujar ketua pelaksana PSCS 2017, Annisa nindita. (gzi/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :