Teens Choir SMPK Cor Jesu Juara 1 Nasional di IPB


MALANG - Grup paduan suara siswa-siswi SMPK Cor Jesu, yang dikenal dengan nama Teens Choir kembali meraih prestasi gemilang. Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada (16/9), mereka berhasil menjadi juara 1 dalam sebuah kompetisi paduan suara yang digelar oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Juara 1 kali ini, menjadi yang ketiga kalinya diraih mereka selama tahun 2017. Sebuah prestasi yang mengagumkan.
Lusy Ayu Widowati selaku pembina Teens Choir SMPK Cor Jesu mengatakan, anak asuhnya telah memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti. Perolehan juara 1 menjadi bukti bahwa apa yang telah mereka upayakan selama ini membuahkan hasil yang menggembirakan. “Saya pribadi bangga sama mereka,” ungkapnya.
Ia mengatakan, menjadi juara 1 bukanlah hal yang mudah. Apalagi harus bersaing dengan sekolah-sekolah dari seluruh Indonesia. Dan tentunya dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan. Namun berkat kerja keras dan latihan yang rutin, maka hasil yang terbaik pun bisa diharapkan. “Saya selalu menekankan pada anak-anak untuk disipilin. Meskipun saya harus marah-marah dalam artian untuk mendidik mereka menjadi siswa yang disiplin dan penuh percaya diri,” terangnya.
Kepala SMPK Cor Jesu Dra. Juliana Herman Suprihatin mengapresiasi akan keberhasilan tim paduan suara teens Choir ini. Yuli, sapaan akrabnya, merasa bersukur dan menganggap kesuksesan peserta didiknya sebagai sebuah anugrah dari Tuhan. “Tentu prestasi ini adalah anugrah Tuhan, dan kami sangat bersukur anak-anak bisa mencapainya,” kata dia.
Yuli juga merasa salut akan proses pembinaan siswa-siswi paduan suara di lembaga yang dipimpinnya. Kendati dengan personel yang setiap tahun berubah, prestasi yang diraih tetap saja membanggakan. Hal ini membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan guru selama ini tidak main-main.
Bahkan ia mengaku, bahwa membentuk tim paduan suara yang bagus dan solid tidak bisa dengan cara yang biasa saja. Butuh kedisiplinan tingkat tinggi. “Kalau perlu anak-anak harus rela meluangkan waktu liburnya untuk berlatih. Dan ini bagi kami adalah sebuah kesungguhan yang nyata dan perlu diapresiasi,” terangnya.
Ia berharap prestasi tim Teens Choir SMPK Cor Jesu semakin meningkat. Tidak hanya di tingkat provinsi dan nasional tapi juga sampai ke manca negara. “Mohon doanya semoga harapan ini bisa tercapai,” ucapnya kepada Malang Post.   
Angela Nathania sebagai salah satu anggota Teens Choir merasa senang menjadi bagian dari kelompok ekstra yang menjadi favorit siswa SMPK Cor Jesu ini. Dari pembinaan bakat dan minat inilah ia dan kawan-kawannya memperoleh banyak pendidikan. Apalagi seringkali tampil di luar kota, semakin membuat mereka kaya akan pengalaman yang tak ternilai. “Yang jelas senang bisa juara 1. Memang awalnya sempat tidak percaya diri karena lawan kita juga bagus-bagus. Tapi kami yakin bisa melakukan yang terbaik,” ucapnya. (imm/sir/oci) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :