Pemerataan Kualitas, Disdik Alokasikan Bantuan untuk Swasta


MALANG - SD Margo Basuki 1 menggelar tasyakuran atas diresmikannya ruang kelas baru (RKB). Fasilitas ini berdiri dengan bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Peresmian ruangan dilaksanakan Sabtu, (30/9/17) lalu dan dihadiri Kepala Disdik Kota Malang Dra Zubaidah, MM. Agenda tasyakuran tersebut juga dihadiri kepala SD Margo Basuki 1 Fatmajati Agustina dan para pengurus yayasan.
Ida, panggilan akrab Zubaidah menuturkan, bantuan untuk swasta memang sudah dimulai dan dialokasikan dalam anggaran Disdik. Hanya saja, ada skala prioritas mengingat anggaran banyak terserap untuk penyaluran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA).
“Saya memang sudah memulai alokasi anggaran untuk sekolah swasta, tapi karena anggaran terbatas jadi belum bisa mengcover semuanya,” ujarnya.
Kepedulian terhadap sekolah swasta ini diharapkan bisa ikut mengangkat pendidikan di sana, sehingga tidak ada ketimpangan antara negeri dan swasta. Sekolah swasta yang mengajukan anggaran, lanjutnya biasanya mengirimkan proposal ke Disdik. Selanjutnya, akan ada tim yang melakukan survei ke sekolah itu. Menurutnya, proposal bantuan yang disetujui hanya dari sekolah prioritas yang benar-benar membutuhkan.
Proposal biasanya berupa RKB atau pengadaan mebeler, karena banyak bangku kursi rusak di jenjang SD. Tahun ini saja, Disdik menyediakan anggaran Rp 7 miliar untuk pengadaan mebeler dan komputer. Yang diantaranya untuk membantu UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer). (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...