ITN Genjot Penelitian Teknologi

 
MALANG - Menjadi kampus teknologi membuat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggenjot berbagai penelitian dalam bidang teknologi. Di tahun ini, enam tim lolos Program Kreativitas Mahasiswa lima bidang yang didanai oleh Kemristek Dikti. Selain itu tim e-PRETIWI v5 ITN Malang lolos tingkat nasional dalam kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) tahun 2017 yang didanai Kemristek Dikti.
"Sedangkan Tim U.A.R.T (Uber Alles Toboplane Team) ITN Malang lolos dalam Tahap II dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) divisi Racing Plane yang diselenggarakan Kemristek Dikti," ujar Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT.
Berikutnya adalah tim Mobil Hemat Energi karya mahasiswa ITN Malang juga mendapatkan peringkat ke-17 se-Asia dalam Kontes Shell Eco Marathon tingkat internasional dalam kategori Urban Concept ICE di Singapura, beberapa waktu yang lalu.
Dipaparkan Lalu, Mobil Hemat Energi tim ITN diseleksi secara ketat untuk setiap standar penilaian. Sehingga, dalam kompetensi ini tim mendapatkan bekal ilmu luar biasa untuk kemudian diterapkan dalam kompetensi selanjutnya.
Dengan berbagai prestasi, tak mengherankan bila ITN Malang mendapatkan Anugrah Kampus Unggul (AKU) di Tingkat Institut se-Kopertis Wilayah VII Jawa Timur sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berprestasi di bidang Tata Kelola.Selain itu unggul di Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat serta bidang Kemahasiswaan.
Pada Sabtu (30/9) lalu, ITN Malang meluluskan 702 lulusan yang terdiri dari 43 lulusan Program Magister, 296 lulusan Program sarjana Fakultas Teknologi Industri, 329 lulusan Program Sarjana Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan 34 lulusan Ahli Madya Fakultas Teknologi Industri.
"Mereka akan kembali ke masyarakat dan berkarya sesuai disiplin ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di kampus ITN Malang ini," kata Lalu. (ras/van) 
 

Berita Lainnya :

loading...