Lengkapi Fasilitas, SMPN 8 Akan Bangun Lapangan Voli


MALANG – Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Malang meninjau pembangunan gedung fisik SMPN 8, (4/10). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana pembangunan yang dilakukan hingga saat ini. Selain seberapa jauh pembangunan dilaksanakan dan juga untuk memastikan apakah bangunan ini bisa selesai sesuai target.
Kasie Program dan Evaluasi Budiono mengungkapkan, hasil tinjauannya kemarin menunjukkan, pembangunan yang sudah hampir setengah selesai  itu bisa dipastikan selesai pada target yang ditentukan.
“Targetnya adalah pada 25 Desember  nanti. Jadi sebelum itu, sekolah harus sudah menyelesaikan proyeksi tiga lantai itu. Sehingga di 2018 nanti ruang sudah bisa digunakan,”kata Budi.
Kasie Kurikulum dan Kesiswaan Dodik Teguh Pribadi mengharapkan, awal tahun nanti yang juga awal semester baru, bangunan yang didalamnya terdapat satu kelas itu bisa digunakan untuk efektifitas pembelajaran.
Sementara itu kepala SMPN 8 Anny yulistyowati, MPd mengungkapkan, untuk pembangunan gedung baru berlantai 3, untuk ruang operasional administrasi, ruang kepala sekolah dan ruang guru serta satu ruang kelas.
“Lantai satu untuk ruang kepala sekolah, ruang dosen, dan perpustakaan. Lantai dua adalah ruang kelas dan satu ruang kelas. Untuk lantai 3, adalah pembangunan aula, sebab kami belum mempunyai aula,” papar dia.
Selain bangunan gedung, SMPN 8 Malang juga masih belum mempunyai lapangan Voli. Anny mengatakan, setelah pembangunan gedung selesai, ia akan melanjutkan pembuatan lapangan voli.
“Untuk lapangan voli, sebagian gedung lama ini akan dibongkar dan dipindahkan ke gedung baru semuanya. Kemudian, bekas gedung yang dibongkar akan dijadikan lapangan voli,” terang dia. Ia berharap, akhir tahun 2018, targetnya untuk memerparui sekolah yang ia pimpin itu rampung. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...