magista scarpe da calcio Kota Malang Juara Festival Seni Jatim


Kota Malang Juara Festival Seni Jatim



MALANG – Siswa-siswi Kota Malang kembali menorehkan prestasi di ajang bergengsi. Kali ini, siswa SMPN 4 Malang dan SMPN 18 Malang menjadi juara pertama dan ketiga dalam gelaran Festival Apresiasi Seni se-Jawa Timur, yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Tak hanya itu, penampilan teater dari siswa SMPN 24 Malang juga dinobatkan sebagai penyaji teater dalam gelaran tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM m mengatakan prestasi yang diraih siswanya tak lepas dari pendidikan karakter yang telah setahun berjalan di kota Malang. Menurutnya, pembelajaran budaya masuk dalam karakter mengingat budaya sebagai suatu warisan adilihung suatu bangsa.
“Dalam Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah, yang menjadi perhatian bukan hanya pada akademiknya saja, namun juga non akademik, diantaranya karakter dan budaya,” ujarnya.
Menurutnya, pembelajaran budaya sangat penting diberikan di sekolah. Zubaidah menambahkan, bahkan dalam Islam pun juga dianjurkan untuk belajar tentang kebudayaan. Sejam zaman Nabi Muhammad, telah ditekankan keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri.
Ke depan, dia berharap sekolah di kota Malang tak hanya berfokus pada pendidikan akademik, namun juga keseimbangan prestasi dan pengetahuan non akademik. Karena, kemampuan non akademik ternyata juga dapat mengantarkan siswa memperoleh penghasilan nantinya.
“Memang ada beberapa sekolah yang unggul dalam prestasi, tapi saya harap ada pula sekolah yang mengembangkan kemampuan non akademik siswanya. Karena kemampuan ini sangat mendapat tempat,” imbuhnya.
Menanggapi prestasi kota Malang yang sangat menonjol, wanita yang kerap disapa Ida ini mengatakan sebenarnya kota Malang  merupakan kota yang sangat utuh dari sisi budaya. Warga kota Malang memiliki kemampuan dan kemauan tinggi dalam bidang ini.
“Dalam hal seni dan budaya, perwakilan dari kota Malang in juga banyak sekali. Dari sekolah akan terus mendukung ini demi kemajuan kota Malang,” tutupnya. (ras/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top