Penerima Bidikmisi Lulus Cumlaude


 
MALANG - Penerima beasiswa bidikmisi STIE Malangkucecwara menjadi lulusan terbaik dalam gelaran wisuda, hari ini. Adalah Risa Suciati, mahasiswa program studi Managemen yang lulus dengan IPK 3.9. Risa, panggilannya, mendapatkan beasiswa bidikmisi selama menempuh masa studi.
"Awalnya saya mengira bila kuliah di perguruan tinggi swasta, biayanya akan mahal. Tapi ternyata ada beasiswa bidikmisi juga bagi yang kurang beruntung secara ekonomi," ujar Risa.
Risa juga mengatakan, meskipun tak mampu secara ekonomi namun pintu untuk melanjutkan studi terbuka lebar melalui beasiswa, tak hanya di perguruan tinggi negeri namun juga perguruan tinggi swasta.
Orang tua Risa merupakan lulusan Sekolah Dasar, namun dia memiliki mimpi untuk melanjutkan studi S2 dengan program beasiswa. Semester dua yang lalu, penelitian Risa tentang pembuatan lampu dari perunggu lolos dalam ajang PKM-K di Universitas Diponegoro. 
Dari jurusan IPA, alumni SMAN 1 Glagah Banyuwangi ini mengaku tak kesulitan ketika harus belajar materi yang sama sekali baru di perkuliahan. Alasannya, karena didukung oleh dosen yang sangat telaten membantunya belajar dari awal. Selain itu, mahasiswa juga punya kesempatan luas untuk konsultasi tentang mata kuliah yang masih kurang dipahami.
Hal yang sama juga diamini oleh Arie Mely Harjanto, mahasiswa terbaik dari program studi Akuntansi. Mely lulus dengan IPK 3.89. Menurutnya, dosen di STIE Malangkucecwara memiliki kemampuan yang baik dalam memberikan ilmu baru.
Meski berasal dari jurusan IPA saat SMA, mengambil jurusan manajemen di semester pertama dan pindah ke jurusan Akuntansi pada semester kedua, namun terbukti tak membuatnya kalah tertinggal. (ras/oci)

Berita Lainnya :

loading...