magista scarpe da calcio Siswa SDIS Pamer Proyek di Depan Orangtua


Siswa SDIS Pamer Proyek di Depan Orangtua


 
MALANG - Siswa SDI Sabilillah menggelar pameran dalam agenda Project Based Learning (PjBL), Jumat, kemarin. Salah satu tema pameran tersebut adalah budaya. Proyek tersebut merupakan ide kreatif siswa setelah sebelumnya mendapatkan materi baik di kelas maupun di luar.
“Pameran proyek siswa ini dilaksanakan rutin sebagai puncak pembelajaran, untuk kali ini yang dipamerkan ada dua tema yakni budaya dan hemat energi,” ungkap wali kelas IVD Nurul kepada Malang Post.
Sebelum membuat karya, siswa terlebih dahulu diberikan wawasan mengenai tema yang dibahas. Seperti melihat film kebudayaan dan juga kunjungan ke tempat wisata.
Setelah itu, secara berkelompok siswa mulai membuat proyek. Mereka menentukan bahan apa yang akan dipakai dan juga berapa lama karya bisa diselesaikan. 
Salah satu karya yang menarik dan kritis adalah proyek pembuatan jembatan Suramadu. Karya ini dibuat siswa dengan alasan karena keberadaan jembatan merupakan fasilitas penting dalam proses akulturasi budaya Jawa dan Madura.
Sementara untuk tema hemat energi, ada siswa yang membuat lentera minimalis di taman, pembersih kaca otomatis hingga kolam hemat air. Proyek siswa tersebut kemarin dipamerkan di hadapan para orangtua mereka. 
“Orangtua yang datang juga bisa mewawancarai anak-anak mengenai proyek yang mereka buat,” pungkas Nurul. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top