Student Day Wadah Lahirnya Karya Kreatif dari UMM


MALANG - Sebanyak 7.609 mahasiswa baru dari seluruh fakultas di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan 17 mahasiswa asing ikut memeriahkan kegiatan Pembukaan Student Day yang diawali dengan Jalan Sehat, Sabtu (7/10).
Rektor UMM Fauzan menjelaskan, Student Day bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa. Mahasiswa diharapkan bisa menjadi pencetus gagasan sekaligus problem solver melalui karya-karya kreatif yang dapat mengharumkan nama bangsa.
"Sebagai mahasiswa baru yang memiliki semangat baru, semua memiliki kewajiban untuk memberikan sumbangsih pemikiran kreatif untuk menyelesaikan persoalan di sekililing kita," tutur Fauzan pada Pembukaan Student Day, Sabtu (7/10) di Helipad UMM dirilis Humas UMM.
Ketua Pelaksana Student Day Universitaria Hudainah SPsi MSi menyatakan, Student Day periode ini berfokus pada peningkatan keikutsertaan mahasiswa pada ajang Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan Penciptaan Bussiness Plan. “Kegiatan kali ini mengusung tema Optimalisasi Peran dan Kreativitas Mahasiswa dalam Membangun Bangsa,” kata Hudainah.
Ia berharap,  terjadi peningkatan prestasi mahasiswa dengan mengenali minat mahasiswa baru sejak dini agar dapat terus terasah dan dapat menjadi ajang penciptaan prestasi bagi mahasiswa maupun UMM. "Dua ajang Nasional yaitu PKM dan Bussiness Plan sangat bergengsi bagi perguruan tinggi, sehingga UMM sejak lama selalu membekali mahasiswa pengetahuan tentang dua hal tersebut," ungkapnya.
Pada kesempatan ini kemahasiswaan UMM turut mengundang seluruh UKM untuk mempromosikan dalam bingkai UKM Fair yang berlangsung di Hellipad UMM. "UKM Fair ini adalah kesempatan yang baik bagi kami KOPMA UMM mengajak mahasiswa baru untuk berbisnis dan membuka bisnis secara mandiri," tutur Santi Sugiarti, Ketua Umum Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UMM. (oci/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...