magista scarpe da calcio Peringati Dies Natalis ke-63, UM Launching Gowes Club


Peringati Dies Natalis ke-63, UM Launching Gowes Club


MALANG -  Sekitar 14 ribu civitas akademik Universitas Negeri Malang (UM) mengikuti Jalan Sehat Hari Minggu pagi, kemarin (8/10). Acara jalan sehat dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-63 UM. Jalan sehat tersebut juga dirangkai dengan launching UM Gowes Club, dengan tema Berkarya untuk Bangsa.
Jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB. Sebelum jalan sehat dimulai, seluruh peserta mengikuti senam pagi dipimpin oleh Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Setelah senam usai, jalan sehat dan Gowes sepeda pun dimulai.
Ketua Dies Natalis ke 63, Nandang Mukti, P.hD mengatakan, jalan sehat tahun ini berbeda dengan jalan sehat tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini, acara jalan sehat juga dirangkai dengan launching UM Gowes Club. “Kami memang sengaja, membuat agenda bersamaan, agar kemeriahan semakin terasa,” kata Nandang.
Jalan sehat dan UM Gowes Club dibuka oleh Rektor UM, Prof Dr Rofi’uddin, M.Pd. Setelah membuka acara, Rektor UM memberangkatkan peserta dari kedua ajang even tersebut. “Kalau peserta jalan sehat ada sekitar 14 ribu, untuk peserta Gowes, ada 50 peserta,” katanya.
Peserta diberangkatkan rektor UM, Prof Dr Rofi’uddin. Rute jalan sehat dimulai dari lapangan depan gedung A2 UM. Dari lapangan A2, peserta berjalan kearah Jalan Surabaya, yang kemudian dilanjutkan Jalan Jakarta, Jalan Bandung, Jalan Veteran, Jalan Ambarawa dan finish di lapangan gedung A2.
Untuk rute Gowes, berbeda dengan rute jalan sehat. Rute gowes, peserta harus menempuh jarak 17 km. Peserta Gowes melewati Alun-alun Kota, dan kembali finish ke UM Gedung A2.
Begitu sampai di finish, peserta sudah dinanti dengan 330 hadiah menarik dan menggiurkan. Hadiah yang disediakan diantaranya hadiah utama berupa sepeda motor. Selain itu, hadiah lainnya, sepeda pancal, mesin cuci, kipas angin, kompor, dan  hadiah hiburan lainnya.
Selain ratusan hadiah, peserta juga dihibur dengan penampilan beberapa artis penyanyi di atas panggung. Peserta juga dimanjakan dengan pijat massage gratis, serta pengobatan gratis dari mahasiswa dan dosen jurusan FIK. (sin/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang