magista scarpe da calcio Mahasiswa UM Suguhkan Trend Fashion 2018


Mahasiswa UM Suguhkan Trend Fashion 2018


MALANG - Trend fashion 2018 menjadi tema yang diusung mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Malang (UM) dalam pagelaran yang digelar di Hall Matos. Greyzone menjadi ciri khas dalam pagelaran kali ini. Trend fashion pada 2018 hingga 2019 mendatang cenderung lebih memadukan antara seni tradisional tanpa mengesampingkan teknologi dan juga desain modern.
 “Oleh karena itu, disebut dengan grey zone atau zona abu-abu. Karena trend fashionnya lebih ke arah transisi budaya sekaligus perpaduan keduanya. Kalau dijadikan satu dalam karya seni busana, pasti akan terlihat semakin indah,” ujar Dosen Tata Busana UM Agus Sunandar.
Memadukan nilai seni dan juga desain modern, sebanyak 55 mahasiswa memamerkan karyanya. Pagelaran ini akan digelar selama enam hari, (10-15/10/17). Dalam acara tersebut, para mahasiswa semester 7 tersebut belajar bagaimana terjun ke dalam industri fashion yang sesungguhnya. Pagelaran ini secara rutin diadakan untuk memberikan pengalaman baru ketika terjun ke dunia fashion yang sesungguhnya.
“Ini merupakan pengalaman baru bagi mereka. Acara ini memberikan mereka pelajaran untuk bisa bekerjasama dan menyajikan karya. Inilah potret dunia fashion yang sesungguhnya, mereka harus mengadakan fashion show dan sebagainya,” papar pria yang juga dikenal sebagai designer ini.
Pada acara tersebut, para mahasiswa tersebut dituntut untuk menyajikan setidaknya lima desain baju per orang. Jadi, total hasil karyanya adalah 275 koleksi. Selain itu, juga didukung oleh 30 pelaku industri fashion melalui beberapa UKM yang ada di Malang Raya.
Selama enam hari tersebut, juga diadakan beberapa lomba agar membuat para peserta terus bersemangat. Diantaranya lomba make up, fashion ilustrasi, lomba modelling hingga talk show dan seminar fashion.
“Tidak lupa juga kami memberikan sajian beauty class. Target kami, dengan konsep acara yang dibuat, memebuat para peserta lebih siap menghadapi dunia fashion ketika sudah lulus nanti. ini juga memacu mereka untuk terus bersemangat dalam membuat karya yang kreatif sehingga bisa diterima oleh masyarakat,” pungkas dia. (tea/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top