Ratusan Siswa SD Dikenalkan Profesi Polisi


MALANG – Sekitar 120 siswa kelas 1 SD Model Tlogowaru Kota Malang menjadi tamu istimewa bagi Polres Malang Kota. Saat ‘menjelajah’ mako Polres Makota Jalan JA Suprapto, para siswa SD didampingi Bag Humas SD Model Tlogowaru, Arianti serta enam guru lain.
Mereka disambut oleh Satuan Binmas Polres Makota, pimpinan Kasatbinmas AKP Nunung Anggraeni. Ariati menyebut, kunjungan para siswa ke Polres Makota adalah untuk pengenalan profesi. Dia berharap beberapa di antara para siswa yang berkunjung kemarin, bisa bercita-cita menjadi penegak hukum seperti polisi.
“Alhamdulillah, selama kegiatan pengenalan profesi di Polres Makota, saya disambut baik oleh anggota polisi. Terimakasih untuk Pak Kapolres, karena besar harapan kami pada anak-anak ini, mudah-mudahan mereka bisa menjadi pemimpin masa depan dan generasi penerus,” ujar Ariati kemarin.
AKP Nunung mengatakan, para siswa mendapat pengenalan profesi polisi beserta tugas-tugasnya. “Mereka diperkenalkan dengan tugas polisi, bahkan sampai melihat cara sidik jari, melihat gedung tahanan, serta diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas,” kata Nunung kepada Malang Post.
Dua petugas Polres Makota, Bripka Putri dan Aipda Tanjung, membimbing para siswa dengan berbagai peragaan. Alat peraga si Polin dari Dikyasa pun dipakai untuk menyampaikan pesan-pesan tentang rambu lalu lintas. Para siswa pun menyambut antusias peragaan oleh para polwan cantik dengan respon yang lucu dan menggemaskan.
“Kami senang bisa mendampingi para siswa untuk mengetahui tugas polisi. Karena, mereka sendiri juga antusias dan penasaran dengan profesi polisi,” kata perwira dengan tiga balok emas di pundaknya itu. Sementara itu, salah satu siswa, Kenzie mengaku gembira karena baru kali pertama datang ke markas polisi.
“Senang bisa datang ke kantor polisi. Bisa ketemu banyak pak polisi. Juga bisa lihat langsung pak polisi saat kerja. Semakin banyak tahu soal polisi,” kata Kenzie, saat ditanyai petugas polisi. (fin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...