Spot Baru untuk Berselfie di UM


MALANG - Gedung rektorat baru UM akan diresmikan, hari ini (18/10), sebagai puncak dies natalis ke – 63 UM yang rangkaiannya telah dimulai pada 17 Agustus lalu. Bagian depan graha rektorat UM kini juga menjadi spot baru berfoto-foto bagi mahasiswa.
“Sekarang bangunannya masih tertutup oleh pos jaga satpam bila dari dilihat dari jalan Semarang. Nanti rencananya pos jaga akan dibongkar, sehingga graha rektorat akan langsung terlihat megah dari jalan,” ujar Wakil Rektor IV UM, Drs. I Wayan Dasna, M.Si, M.Ed., Ph.D,
Jika dilihat, gedung yang juga akan difungsikan sebagai pusat administrasi ini, berbentuk seolah-olah terdiri dari dua gedung. Menurut Wayan, hal ini melambangkan UM memiliki perhatian pada bidang pendidikan maupun non kependidikan.
“Gedung graha rektorat ini membelakangi gunung Putri, jadi seolah-olah seperti sendhen gunung atau bersandar pada gunung,” ujarnya.
Bersandar pada gunung, menggambarkan kekokohan, keteguhan dan kesiapan seluruh civitas UM dalam melayani civitas akademiknya dan seluruh masyarakat. Serta upaya meraih cita-cita dan bersaing kualitas dengan perguruan tinggi lain di dalam maupun luar negeri.
Gedung ini dibangun selama tujuh tahun, dimulai pada peletakan batu pertama oleh Rektor periode 2006-2010 dan 2010-2014, Prof. Dr. Suparno. Pembangunan dibagi dalam lima tahapan, yakni pengerjaan galian tanah, urugan dan pemadatan, pondasi. Tahap II, dilakukan di tahun 2013 dengan pengerjaan struktur rangka gedung, tahap III yakni pembangunan atap lantai 3 dan lantai 9, tahap IV yakni di tahun 2015 dilanjutkan dengan finishing arsitektur bangunan, instalasi, interior, dan di tahap terakhir di tahun 2017 yakni dengan finishing arsitektur, instalasi, interior dan landscape bangunan. (ras/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...