magista scarpe da calcio Ajak Mahasiswa Berkenalan dengan BPBD


Ajak Mahasiswa Berkenalan dengan BPBD


MALANG - STIKES Widya Cipta Husada (WCH) mengenalkan mahasiswanya dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dengan mengenal organisasi di tingkat pemerintah daerah ini, diharapkan mahasiswanya memiliki kepedulian sejak dini.
“Tidak banyak yang tahu BPPBD itu apa, dan apa tugas serta fungsinya. Karena itulah, kami ajak mahasiswa untuk minimal kenal dulu apa itu BPBD,” ungkap Yuyud Wahyudi, Wakil Ketua 1 STIKES WCH kepada Malang Post.
Lulusan S2 Khon Kaen Thailand ini menuturkan, dalam kunjungan perdana ke BPBD, mahasiswa hanya diajak datang dan melihat kantornya. Setelah mengenal, diharapkan ada kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama antara WCH dan BPBD. Rupanya, itikad baik kampus mendapat respon positif dari BPBD yang berencana melibatkan mereka dalam beberapa kegiatan.
“Kami akan diajak untuk ikut mengedukasi siswa di sekolah-sekolah, dan tentu ini akan menjadi pengalaman berharga untuk mahasiswa kami,” urainya.
Tak hanya itu, mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan WCH juga dilibatkan dalam kegiatan Desa Siaga. Dengan keterampilan yang mereka miliki, diharapkan mahasiswa bisa mendidik masyarakat untuk siaga bencana.
Lebih jauh pria berdarah Sunda ini menegaskan, berbagai kegiatan WCH bersama BPBD tersebut adalah salah satu bentuk pengabdian dan bela negara. Jauh ke depan nantinya, diharapkan lulusannya siap menjadi calon pemimpin yang peduli dengan masalah di sekitar mereka. Target yang lebih sempit adalah menjadikan mahasiswa menjadi pelopor kesehatan di tingkat terkecil seperti keluarga mereka.
“Target terbesarnya tentu saja menyiapkan tenaga yang terampil untuk jadi relawan, sebab infonya mencari relawan itu tidak gampang,” tambahnya. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top