magista scarpe da calcio Dua Doktor Baru Lahir di Unisma


Dua Doktor Baru Lahir di Unisma


MALANG – Penambahan dua doktor baru di Unisma, merupakan salah satu upaya kampus untuk menciptakan harmonisasi di tengah-tengah masyarakat melalui pendidikan islam. Ilmu yang telah diperoleh oleh para doktor tersebut, diharapkan dapat menjadi konsep baru untuk menjaga empat pilar bangsa Indonesia sebagai NKRI.
“Entah menjadi buku, seminar, maupun workshop, maka semoga menjadi konsep pengembangan harmonisasi yang baru  dan meminimalisir berbagai macam gejolak yang muncul di masyarakat,” ujar Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.
Kemarin, Pascasarjana Unisma kembali melahirkan dua doktor baru untuk program studi Pendidikan Agama Islam Multikultural, yakni Ema Erfina, S.Pd., M.Pd dan Nurul Hidayati, S.Ag., M.Pd.  Lulus dengan predikat sangat memuaskan, keduanya diharapkan dapat mengembangkan disertasinya dan diaplikasikan di masyarakat.
Tak hanya mendapatkan pertanyaan seputar pada keilmuan yang dimiliki, namun Ema juga mendapatkan pertanyaan berupa apakah yang akan membedakan dirinya ketika sebelum dan setelah menyandang gelar doktor.
“Sekarang ini tidak ada bedanya, karena ketika mati nanti, gelar tersebut tidak akan disebut. Tapi dalam sisi keilmuan, akan siap mengamalkan ilmu yang didapat. Bila dulu belum mengerti tentang multicultural, sekarang saya kan mengajar deengan membawa pentingnya hati dan membina keragaman dalam sebuah kebersamaan,” ujarnya.
Saat ini, Unisma telah memiliki 80 orang doktor, dan sedang ada 75 calon doktor lainnya yang sedang menempuh studi. Selain ngebut menambah jumlah doktor, saat ini telah ada lima calon guru besar yang mendapaatkan fasilitasi dari universitas hingga penerbitan jurnal, submit jurnal, hingga penerjemahan. Sekarang ini, Unisma telah memiliki 14 orang guru besar.
“Kami mendorong dosen untuk mengambil gelar doktor. Sekarang ini sudah kurang lebih 40 persen dengan keseluruhan jumlah dosennya. Suatu saat sangat memungkinkan lima tahun, sepuluh tahun ke depan, seluruhnya sudah doktor,” imbuhnya. (ras/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top