SMA Darul Ulum Agung, Kirim Siswa ke Kejurda Motocross IMI Championship 2017


MALANG – SMA Darul Ulum Agung Malang yang telah dikenal sejak dulu sebagai sekolah yang memiliki ekstrakurikuler Motocross, bersiap merebut podium juara dalam seri terakhir Kejurda Motocross IMI Championship 2017, Pasuruan, Minggu (22/10) besok. M. Rizal, siswa kelas 10 IPS mewakili SMA Darul Ulum Agung, saat ini berada pada peringkat pertama klasemen sementara.
Persiapanpun cukup matang, terbukti ketika ditemui di sekolahnya, M. Rizal didampingi dengan pelatihnya melakukan pengecekan terakhir pada motor tunggangannya. Tak ketinggalan, Kuswanto S.Ag M.Pd selaku Waka Kessiswaan SMA Darul Ulum Agung Malang turut menyertai keberangkatan siswanya ke Pasuruan.
Pada kesempatan tersebut, Kuswanto menjelaskan bahwa Rizal merupakan salah satu siswa andalannya dalam bidang motocross. Ia mengatakan, selama pembinaan di kelas ekstrakurikuler motocross yang mempunyai nama sebutan DU’A MX ini, Rizal mampu menguasai arahan pelatih dengan cepat.
“Setiap siswa berbeda-beda, nah Rizal ini termasuk yang cepat menguasai motocross ini. Beberapa kali dia juga mendapat juara di berbagai lomba. Saat ini dia peringkat pertama di Kejurda Pasuruan,” jelas Kuswanto kepada Malang Post.
Pihak sekolah juga sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan dalam ekstrakurikuler motocross tersebut. SMA Darul Ulum Agung menyediakan fasilitas bengkel dan sirkuit seluas 6 hektar yang dapat dipergunakan untuk latihan.
Hal ini dilakukan karena pihak sekolah menginginkan setiap siswanya yang tertarik dalam ekstrakurikuler tersebut dapat terwadahi dengan tepat dan dapat turut membanggakan sekolahnya dengan prestasi.
“Yang terpenting pihak sekolah selalu berharap agar semua siswa tetap tidak lupa agamanya karena sekolah kita berbasis pesantren. Bahkan kalau sewaktu lomba motocross pasti terdengar slogan ‘Ngaji Oyi Balap Oyi’ itu dari kita. Walaupun pesantren, kita juga bisa dapat prestasi dari motocross, jadi hobi siswa tersalurkan dengan tepat dan membanggakan sekolah,” ungkap Kuswanto.
Selain Kejurda Motocross IMI Championship di Pasuruan, SMA Darul Ulum Agung juga ikut berpartisipasi di Kejurnas Motocross yang saat ini tengah memasuki pertengahan seri dan digelar di Yogyakarta. (yan/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :