Tahun Akademik 2016/2017, Polinema Luluskan 2.914 Mahasiswa


MALANG - Politeknik Negeri Malang meluluskan 1.439 mahasiswanya dalam wisuda tahun 2017 tahap kedua. Pada wisuda tahap pertama yang telah berlangsung Sabtu (20/10), Polinema melepas 1.475 wisudawan. Dengan demikian, total jumlah lulusan tahun akademik 2016/2017 ini sebanyak 2.914 wisudawan.
Dalam wisuda tahap kedua ini, 244 orang di antaranya merupakan lulusan dari program Sarjana Terapan/Diploma IV, 438 orang dari Program Diploma III dan untuk mahasiswa dari Porogram Diploma II PDD sebanyak 757 orang. Lulus menyandang predikat Dengan Pujian (Cumlaude) yakni 51 orang, 96 orang dan 234 orang dari Diploma IV, Diploma III dan Diploma II.
Dalam sambutannya kemarin, Direktur polinema Drs Awan Setiawan MM, menyatakan Polinema telah mampu membuktikan diri sebagai lembaga penyelenggara perguruan tinggi vokasi yang berkualitas, karena didukung oleh mahasiswa dan dosen yang berkualitas. Di antara lebih dari 56 ribu calon mahasiswa pendaftar di tahun akademik ini, hanya kurang dari 4.000 yang diterima.
kepada para wisudawan, Awan berpesan untuk mampu melakukan inovasi, perubahan positif dan penyempurnana di masyarakat, baik untuk kepentingan pribadi, kualrga, maupun masyarakat luas.
Pada wisuda kali ini, sebanyak 75 persen lulusan telah diterima bekerja. Walau tidak jauh, namun angka ini meningkat dibandingkan dengan jumlah lulusan tahun lalu yang telah diterima bekerja sebesar 73 persen.
Awan mengatakan, saat ini Polinema juga sesang fokus pada pengembangan sarana prasarana denga penambahan ruang kelas dan ruang praktek. Tahun depan, Polinema siap emmbuka program studi baru yakni Teknik Kimia dan Teknik Mesin, sementara juga sedang mengusulkan program studi S2 Akuntansi dan Teknik Mesin.
"Jangan lupa untuk menjaga nama baik almamater dan ikatan batin yang telah terjalin, yang dapat terus dipertahankan melalui Ikatan alumni Politeknik Negeri Malang yang tersebar di seluruh penjuru ranah air," ujarnya. (ras/adv/nda)

Berita Lainnya :

loading...