SMPN 1 Tumpang Pertahankan Juara Umum Kelima Kalinya

 
MALANG - SMPN 1 Tumpang, Kabupaten Malang kembali memertahankan status juara umum untuk kali kelima dalam ajang  Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) XVI Se-Jawa Bali 2017. Lomba digelar oleh unit kegiatan mahasiswa Universitas Malang (UM), yang berlangsung di Divisi infantry 2 Kostrad Singosari, 29 September hingga 2 Oktober lalu.
Di ajang dua tahunan ini, ada 42 mata lomba yang dibagi dalam beberapa bidang seperti  teknologi, kesenian, pengetahuan, kecerdasan, fisik dan kepramukaan yang digelar selama 4 hari.
Pembina Pramuka SMPN 1 Tumpang Muhammad Iqbal S.Pdi mengatakan, bukan hal yang mudah bagi sekolah untuk memertahankan predikat juara umum.
“Kami harus bersaing ketat dengan beberapa peserta yang mempunyai kemampuannya hampir merata, tapi dengan keyakinan dan kekompakan antara anggota dan pembina bahkan dukungan dari sekolah, akhirnya kami mampu menjadi juara,” jelas pria yang juga Alumni SMPN 1 Tumpang ini.
SMPN 1 Tumpang dalam kegiatan ini hanya mengikutkan dua regu  putra dan putri  yang dalam satu regunya ada 8 anggota, didampingi langsung  oleh dua Pembina dan dua official dari sekolah. Keberhasilan sekolah ini berkat adanya empat komponen yang solid yaitu Pembina, pihak sekolah, aktivitis dan alumni.
“Untuk kegiatan kreativitas anak anak utamanya kepramukaan, kami tidak pernah menghambat dan kami  mendukung sepenuhnya. Apa saja yang diperlukan anak anak kita berusaha melengkapi, hambatan sekecil apapun kita hindarkan,” tutur Kepala SMPN 1 Tumpang Drs.Mahmud Asyari M.Pd.
Dalam Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang (LP3) XVI Se-Jawa Bali 2017 ini, memperebutkan juara umum, juara khusus, juara favorit, juara tetap regu putra dan putri, juara tetap tiap mata lomba (I,II, dan III), dan juara harapan.Hampir semua lomba yang dikuti siswa SMPN 1Tumpang, selalu bisa menghasilkan juara. Mahmud juga menambahkan, prestasi bukan hanya dalam kegiatan Pramuka saja.
“Hampir semua kegiatan kami tetap dukung jika mereka bisa bersaing. Alhamdulillah banyak piala yang telah dihasilkan oleh anak anak kami baik di bidang akemik maupun non akedemik,” imbuhnya.
Sekolah yang berada di kawasan Malang Suko Tumpang ini selalu menghasilkan juara di setiap kegiatan seperti baru baru ini sekolah ini berhasil menjadi juara I lomba perpustakaan tingkat kabupaten, Juara III lingkungan sekolah sehat antar kabupaten, juara I champhion League Siswa tingkat jawa Timur, terbaik kedua kepalang merahan cabang Sanitasi dan kesehatan BARAPAMERA XIV tingkat Nasional, Juara II Futsal Dempo Cup sejawa Timur, dan masih banyak lainnya.
“Anak anak betul betul bisa mencapai tingkat yang tertinggi, bukan hanya sampai di level kabupaten, provinsi dan nasional tapi bisa go internasional. Saya juga berharap anak didik kami tetap semangat dan berprestasi di bidang apapun dengan  membawa nama baik SMPN 1 Tumpang, “ harap Drs. Mahmud Asyari M.Pd. (ian/sir/oci) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :