magista scarpe da calcio Berbekal Nilai B Gemuk, Unikama Optimis Akreditasi A


Berbekal Nilai B Gemuk, Unikama Optimis Akreditasi A

 
MALANG - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) giat bersiap untuk pengajuan akreditasi pada 2018 mendatang. Dengan seluruh program studi dan insitusi memegang akreditasi B, mereka menggenjot kesiapan internal untuk meraih target akreditasi tersebut. Apalagi, pada penilaian sebelumnya, Unikama mengantongi nilai B gemuk. 
”Sedang kami siapkan segala sesuatunya sesuai dengan komponen penilaian agar tahun depan bisa mengejar untuk akreditasi A. Misalnya pada sumber daya manusia, pengajaran, karya ilmiah dan tata kelola yang lain, akan terus kami coba penuhi,” ujar Rektor Universitas Kanjuruhan Malang, Dr Pieter Sahertian Msi.
Pieter mengatakan, Unikama akan memetakan program studi manakah yang sekiranya telah dapat memenuhi poin dalam penilaian akreditasi. Berbagai poin tersebut akan diisi dan dievaluasi secara internal. Bila perlu, akan mengundang assesor untuk memberikan perkiraan penilaian, sehingga poin yang masih kurang dapat segera terpenuhi untuk mencapai akreditasi A.
“Penilaian internal perlu dilakukan untuk melihat kesiapan menuju akreditasi A,” urainya. 
Dia mengakui, beberapa program studi dengan akreditasi B di Unikama memiliki nilai yang tidak terpaut jauh untuk mendapatkan nilai A. Pihaknya pun sempat berencana untuk melakukan banding, atau penilaian ulang, namun urung dilakukan.
”Karena pengalaman dari perguruan tinggi yang lain, ketika melakukan bandingpun, tetapi hasinya tidak terlalu menguntungkan,” sambungnya.
Untuk itu, pihaknya lebih berfokus pada peningkatan berbagai poin penilaian dalam akreditasi. (ras/oci)

Berita Lainnya :