Bulan Bahasa, SMKN 12 Gelar Lomba Seni Budaya Tradisonal


MALANG - Oktober merupakan Bulan Bahasa yang telah ditetapkan pemerintah. Momen tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengasah kemampuan para siswa, seperti yang dilakukan SMKN 12 Kota Malang.
Serangkaian lomba diselenggarakan di SMKN 12 Malang dalam kegiatan Bulan Bahasa tersebut. Diantaranya, lomba Senam Maumere, Mendongeng, Menulis Artikel , Presenter dan  Seni  Budaya Tradisional. Untuk lomba seni budaya tradisonal, terdiri dari lomba Tari, lomba Drama, lomba Fashion, lomba Musik Tradisional.
Suharni S.Pd, Panitia Penyelenggar Kegiatan Bulan Bahasa menjelaskan, adanya bulan bahasa ini merupakan kesempatan untuk menggali dan memacu potensi para siswa dari segala aspek, baik secara akademik maupun non akademik, sehingga talenta yang dimiliki individu siswa dapat diukur dengan adanya kegiantan ini, serta menambah semangat belajar mereka.
Bulan bahasa yang dilaksanakan di SMKN 12 kota Malang itu diikuti 1.600 siswa, dengan pembagian kategori lomba, lomba seni budaya di ikuti kelas XII, sedangkan lomba, menulis artikel, mendongeng dan presenter di ikuti oleh kelas X dan XI. Sementara lomba senam Maumere diikuti siswa dan para guru. Kegiatan lomba tersebut dimulai pada 14 Oktober hingga 28 Oktober. “Melalui kegiatan Bulan Bahasa ini diharapkan mampu mendongkrak mental para siswa agar lebih berkompeten dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka masing-masing,” ungkapnya.
Selain itu, peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi puncak kegiatan yang di laksanakan pada Oktober ini. Seluruh siswa sangat antusias menyambut hari Sumpah Pemuda, dengan wujud mengikuti seluruh kegiatan, bahkan seluruh siswa beserta para guru memakai baju adat yang ada di Indonesia.
Dra. Lilik Setyowati, M.Si, Kepala SMKN 12 Kota Malang menambahkan, sekolah berharap kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan semangat baru bagi siswa dalam berkarya dan berprestasi sebagai generasi muda. (mp1/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :