SMPN 1 Lawang Adakan Seminar Bahaya Narkoba


MALANG – Memperingati hari Sumpah Pemuda 2017, Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Suparma,Tbk menggandeng SMPN 1 Lawang menggelar Seminar Sehari bertajuk “Bahaya Narkoba di kalangan Generasi Muda”.
Acara yang berlangsung pada Sabtu (28/10) itu digelar di Aula SMPN 1 Lawang dan diikuti 150 peserta, terdiri siswa dan guru pendamping dari 16 sekolah tingkat SMP di Lawang dan Singosari, dengan tujuan menciptakan generasi emas berprestasi.
Kepala SMPN 1 Lawang, Endik Yuliasto, S.Pd, M.Pd, menyambut antusias kegiatan yang diadakan PT. Suparma, Tbk, terlebih menunjuk SMPN 1 Lawang sebagai tuan rumah dalam kegiatan  tersebut.
“Harapan kami, anak-anak yang ikut dalam seminar ini mampu menjadi virus-virus pencegah narkoba, sehingga ikut mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045,  karena mereka adalah calon-calon pemimpin. Pada tahun-tahun selanjutnya, kami ingin mengadakan acara semacam ini dengan mengundang sekolah-sekolah lain di Lawang dan Singosari,” imbuh Endik.
Dalam acara itu, juga diadakan lomba poster yang diikuti kurang lebih 20 siswa dari beberapa sekolah. Peserta lomba poster diberikan waktu sekitar 2 jam untuk menyelesaikan poster buatannya, bertema ‘’Bahaya Narkoba di kalangan Generasi Muda.’’
Penilaian lomba poster dinilai dari tingkat kreativitas dan yang paling penting pesan yang disampaikan dalam poster tersebut. Selain itu, peserta lomba juga harus memberikan solusi terkait permasalahan melalui gambar kepada orang yang melihat. ‘’Originalitas juga menjadi pertimbangan juri dalam memberikan penilaian,’’ ujarnya.
Dra. Shanty Nicholas, M.I.Kom, Wakil Pelaksana Program CSR PT. Suparma, Tbk, mengatakan, setiap kegiatan CSR PT. Suparma, Tbk selalu menyertakan lomba poster untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak sekaligus memberikan pemahaman melalui poster.
“Seperti kali ini temanya bahaya narkoba jadi bagaimana dia mengaplikasikan ke poster, bagaimana pemahaman mereka mengenai bahaya narkoba yang dituangkan dalam bentuk gambar. Melalui kegiatan ini, diharapkan melahirkan generasi emas berprestasi tanpa narkoba,” papar Shanty.
Dari keseluruhan peserta lomba, dipilih 3 poster terbaik sebagai pemenang dan berhak mendapatkan piala serta uang tunai yang telah disediakan PT. Suparma, Tbk. Tiga poster terbaik diraih Septa Garda Nigela dari SMPN 1 Lawang sebagai  juara 1, juara 2 diraih siswa MTs 3 Malang, dan juara 3 diraih siswa SMPK Budi Mulia Lawang. (sir/mp5/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :