SMKN 8 Pacu Semangat Berprestasi di Bulan Bahasa


MALANG - SMKN 8 Malang sukses menggelar perayaan Bulan Bahasa. Pada Kamis (26/10), kegiatan diisi dengan lomba musikalisasi puisi dan membuat puisi tiga bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan Bahasa daerah. Lomba diikuti siswa kelas 10 dan 11 yang terdiri dari 18 kelas.
Ketua penyelenggara Ahmad Syaifuddin, S.Pd mengatakan, bulan bahasa merupakan program tahunan sekolah yang tujuannya memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan potensi yang mereka miliki khususnya di bidang bahasa dan  juga ajang berkarya dan berekpresi, dengan tujuan untuk penigkatan kualitas berbahasa Indonesia.
Bulan bahasa di laksanakan di SMKN 8 ini mengambil lima siswa sebagai utusan dari setiap kelas untuk lomba musikalisasi puisi, sedangkan siswa yang lain mengikuti lomba membuat puisi tiga bahasa yang dilaksanakan di dalam kelas masing-masing.
 “Kegiatan bulan bahasa ini mampu mendongkrak mental para siswa agar lebih percaya diri. Juga dapat memacu semangat baru untuk seluruh siswa dalam berkarya dan berprestasi sebagai generasi muda,” ungkapnya kepada Malang Post.
Selain kegiatan bulan bahasa, SMKN 8 Malang juga menggelar acara putra putri Asta Arkananta yaitu pemilihan duta sekolah.
“Pemilihan duta sekolah ini dipersiapkan untuk mewakili sekolah baik event antar sekolah, ardiwiyata maupun promosi sekolah dan pengenalan sekolah keluar. Duta sekolah ini menjadi icon di setiap acara sekolah,” ujarnya.
Sementara dalam kesempatan itu, siswa kelas XII mengikuti sosialisasi dari beberapa kampus yang berada di Kota Malang. Harapannya menambah wawasan bagi mereka dalam mempersiapkan ke perguruan tinggi.
“Dengan sosialisasi ini diharapakan siswa dapat menambah semangat  dalam belajar  untuk bersaing di jenjang yang lebih tinggi,” imbunya. (mp1/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :