Raih 4 Medali, Perguruan Muhammadiyah Tlogomas Sumbang Kemenangan PWM Jatim


MALANG - LEMBAGA Pendidikan Muhammadiyah Tlogomas Kota Malang mempersembahkan 4 medali  di ajang Olympic Ahmad Dahlan (OLYMPICAD) 2017. Sebanyak 1 emas dan 3 perak yang diperoleh turut menyumbang keberhasilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang meraih juara umum OLYMPICAD 2017 Bandarlampung.
OLYMPICAD V 2017  tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di  Bandarlampung, 26-29 Oktober  lalu, mengukuhkan Muhammadiyah jawa Timur sebagai juara Umum yang mampu menyabet 51 medali baik emas, perak dan perunggu.
Ada 21 cabang yang dilombakan seperti Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, News Reading in English, Ismu in Arabic, Ismu in English, Otomotif, Robotik, Film Indie, Bussines Plan, Karya Tulis Ilmiah Siswa, Penelitian Tindak Kelas, Penelitian Tindak Sekolah, Majalah Sekolah, Desain Web Sekolah, Tilawatil Quran, Musabaqoh Fahmil Quran, Hafidz Quran dan Seni Tapak Suci.
Event yang  diselenggarakan setiap dua tahun sekali  ini adalah ajang lomba di bidang akademik non akademik  bagi siswa-siswi yang menuntut ilmu di perguruan Muhammadiyah mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Indonesia.
Salah satu penyumbang medali  keberhasilan Jawa Timur keluar  sebagai juara umum adalah Lembaga pendidikan Muhammadiyah Tlogomas Kota Malang, yang mempersembahkan 4 medali 1 emas dan 3 perak.
 Akhmad Ari Wibowo S.Pd Juru bicara lembaga pendidikan perguruan Muhammadiyah Tlogomas men merasa bangga atas keberhasilan ini. Selain sebagai satu satunya lembaga pendidikan Muhammadiyah yang mewakili Kota Malang, juga keberhasilan semua anak didiknya berhasil membawa pulang medali.
Lima medali dipersembahkan masing-masing dari MA Muhammadiyah 1 Malang Dea Lilis Anggreani berhasil meraih emas dalam lomba pidato bahasa Inggris Tingkat SMA, Zahra Silma Ramadhania dari MA Muhammadiyah 1 Malang Meraih Medali Perak Pidato Bahasa Arab Tingkat SMA, Jud Akmal Mukhtar dari SMK Muhammadiyah 2 Malang merebut medali Perak Olimpiade Matematika Tingkat SMK,  Nafisa Ramadhania dari MTs Muhammadiyah 1 Malang Meraih Medali Perak Olimpiade Matematika Tingkat MTs.
“Alhamdulillah ini prestasi yang sangat luar biasa, dengan kemenangan ini khususnya perguruan Muhammadiyah Tlogomas ini menjadi lebih baik lagi,” tutur Akhmad Ari Wibowo S.Pd
Selain lima siswa yang di berangkat ke Lampung kemarin, pihak perguruan muhammadiyah Tlogomas juga mendelegasikan dua orang tenaga pendidik, mereka adalah Muhlis Ahmad, S.Pd. sebagai pendamping Olimpiade Matematika,  Bustanul Firdaus, L.C., M.H.I. sebagai pendamping Pidato bahasa asing .
Sementara itu Nur Cholis Kepala SMK Muhammmadiyah 2 Tlogomas menambahkan, sebelumnya memang ada seleksi  setiap tahunnya di tingkat Provinsi Jawa Timur. 
“Karena saat seleksi tersebut kami keluar sebagai juara umum, maka perguruan kami didaulat untuk mewakili kota Malang,” paparnya.
Perguruan Muhammadiyah Tlogomas terdiri dari 3 sekolah Muhammadiyah, yaitu MA Muhammadiyah 1 Malang,  MTs Muhammadiyah 1 Malang dan SMK Muhammadiyah 2 Malang. Merupakan lembaga pendidikan yang sarat dengan berbagai prestasi.
Hampir di setiap kegiatan lomba baik yang diadakan di dalam kota maupun luar Malang selalu mendapatkan juara. Tak heran, masyarakat Malang utamanya bagi orang tua yang berada di kawasan Tlogomas dan sekitarnya lembaga pendidikan Muhammadiyah menjadi pilihan. (ian/sir/oci)

Berita Lainnya :